Solid Berjangka | BRI Menangkan National Champion for Marketing 3.0

Solid Berjangka Jakarta
Solid Berjangka Jakarta

Solid Berjangka | Bank BRI Menangkan National Champion for Marketing 3.0

SOLID BERJANGKA JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk berhasil menerima penghargaan bergengsi di tingkat internasional sebagai salah satu lembaga perbankan dengan predikat terbaik di Tanah Air. Hal itu dengan eliminasi berbagai brand perbakan lain di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Asia Marketing Federation sebagai perusahaan dengan predikat National Champion for Marketing 3.0 kepada Chief of Representative BRI Hong Kong Roby Firmansjah Sastraatmadja, dalam gelaran Asia Marketing Federation Asia Marketing Excellence Award, di Guangdou, China, Selasa (18/9).

BRI dinilai layak mendapatkan predikat terbaik Marketing 3.0 karena pengelolaan marketing bisnis yang mumpuni, di antaranya Bank BRI telah benar-benar merefleksikan visi, misi, dan nilai perusahaan dalam implementasi marketingnya. Selain itu, pendekatan marketing yang dilakukan sesuai yang diinginkan dan relevan dengan konsumen atau nasabah serta tentu saja strategi BRI dinilai memiliki kontribusi positif terhadap permasalahan di masyarakat.

Hal ini, disandarkan pada luasnya unit kerja BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dan produk perbankan yang beragam bagi semua kalangan, hingga mampu memberikan layanan perbankan/literasi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Kami bangga telah berhasil memperoleh penghargaan internasional dari Asia Marketing Federation dengan predikat National Champion for Marketing 3.0. Ini sebuah apresiasi dari dunia internasional kepada kinerja terbaik Bank BRI. Penghargaan ini akan kami pertahankan dan kami dedikasikan bagi seluruh nasabah Bank BRI,“ ungkap Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani.

Perlu diketahui, penjurian terhadap BRI dalam ajang ini telah dilaksanakan sejak awal keikutsertaan BRI dalam ajang AMF Asia Excellence Award yang telah dilaksanakan sejak awal tahun hingga pertengahan tahun 2018. Tim penilai pun berasal dari para ahli dari 16 negara di Asia yang telah memiliki pengalaman internasional dalam bidang marketing.

“Dengan predikat tersebut, BRI semakin yakin mampu memberikan yang terbaik bagi nasbah BRI dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan perbankan nasbahnya, serta menjadi leading company di sektor perbankan secara nasional, ‘ tambah Handayani.

AMF sendiri adalah organisasi marketing di wilayah Asia berisikan para ahli marketing lintas negara, mulai dari Bangladesh, Kamboja, China, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan tentu saja Indonesia.

Sebagai gambaran, saat ini Bank BRI telah memiliki total 91 juta nasabah dengan komposisi, 80 juta nasabah simpanan dan 11 juta nasabah kredit Bank BRI hingga akhir semester 1 -2018. Hal ini,membuktikan penetrasi pemasaran bisnis BRI terhadap pasar yang cukup dalam hingga mampu mengakomodir berbagai kebutuhan nasabahnya.

Tidak hanya itu, selama 13 tahun terakhir Bank BRI berhasil membuku laba terbesar di Industri perbankan di Indonesia. Hingga akhir semester 1-2018 Bank BRI telah berhasil membuku laba sebesar Rp. 14.5 triliun (bank only) atau naik sebesar 10.8 % secara year on year.

“Pencapaian BRI ini membuktikan bahwa kinerja marketing BRI telah berhasil mendukung pertumbuhan bisnis perbankan di Indonesia dan menjadikan Bank BRI sebagai salah satu perbankan terbaik di Asia. Kami akan terus mempertahankan hal tersebut dan terus memberikan kinerja terbaik bagi bangsa Indonesia,“ tutup Handayani. – SOLID BERJANGKA

sumber : liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*