SOLID BERJANGKA | Bursa Amerika Membengkak

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD

SOLID BERJANGKA – Kerugian Bursa Amerika Membengkak Oleh Ketegangan Perang Amerika-China

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Aksi jual saham yang sangat besar melanjutkan perdagangan sebelumnya dan menekan Wall Street terjadi oleh meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan China. Sentimen perdagangan dipengaruhi berita juru bicara Kementerian Perdagangan China Gao Feng mengatakan pemerintahan Trump harus menunjukkan ketulusan dan memperbaiki tindakan mereka yang salah jika Amerika Serikat ingin pembicaraan perdagangan berlanjut.

“Negosiasi hanya dapat berlanjut atas dasar kesetaraan dan saling menghormati,” kata Gao, mencatat bahwa China sedang memantau perkembangan dan mempersiapkan tanggapan yang diperlukan.

Dengan kedua belah pihak yang tampaknya tidak mau mundur, para investor menjadi semakin waspada terhadap dampak dari perselisihan perdagangan terhadap ekonomi global.

Selain itu juga mendapat tekanan dari rilis ekonomi seperti anjloknya data flash PMI manufaktur dan service Amerika pada bulan Mei dari periode sebelumnya. Kemudian Departemen Perdagangan mengatakan penjualan rumah baru anjlok 6,9 % ke tingkat tahunan 673.000 pada April setelah naik 8,1 % di 723.000 pada bulan Maret.

Terdapat data yang cukup menggembirakan dari Departemen Tenaga Kerja merilis laporan yang menunjukkan klaim pengangguran awal secara tak terduga turun lebih rendah dalam pekan yang berakhir 18 Mei. Klaim pengangguran awal merosot ke 211.000 dari 212.000.

Kekhawatiran akan ketegangan perang dagang Amerika Serikat-China yang menguasai sentimen pasar saham global selama ini kembali mempertebal kerugian saham-saham di bursa Amerika yang berakhir beberapa saat lalu. Terjadi penurunan indeks saham yang sangat signifikan hingga membuat Nasdaq ditutup pada level penutupan terendah dalam lebih dari dua bulan.

Indeks Dow Jones jatuh 286,14 poin atau 1,1 % menjadi 25.490,47, Dow Jones sempat anjlok 400 poin namun terangkat kembali oleh lonjakan saham Intel yang naik 1 % lebih. Indeks Nasdaq anjlok 122,56 poin atau 1,6 % menjadi 7.628,28 dan indeks S & P 500 merosot 34,03 poin atau 1,2 % menjadi 2.822,24.

Secara sektoral, saham energi menjadi yang paling menekan indeks bursa di tengah penurunan tajam harga minyak mentah dengan Philadelphia Oil Service Index anjlok 5,8 %, sedangkan NYSE Natural Gas Index dan NYSE Arca Oil Index masing-masing turun 3,7 % dan 3,4 %.

Kelemahan substansial juga terlihat di antara saham perangkat keras komputer, yang tercermin dari anjloknya NYSE Arca Computer Hardware Index sebesar 2,6 %. Saham baja, jaringan, perbankan dan semikonduktor juga terjun dalam tekanan jual yang besar.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1818 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*