SOLID BERJANGKA | Daripada Yang Diperkirakan

PT SOLID GOLD BERJANGKA
LOCO GOLD

SOLID BERJANGKA – Harga Emas Turun Setelah Rilis Data CPI Amerika Serikat Juni Lebih Tinggi Daripada Yang Diperkirakan

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Dengan menghilangkan harga energy dan makanan yang volatile, inflasi inti mengatasi ekspektasi, meningkat 0.3 % pada bulan lalu, setelah kenaikan pada bulan Mei sebesar 0.1 %. Ini adalah pertama kalinya di dalam 5 bulan CPI inti telah meningkat diatas 0.1 %. Para ekonom hanya memperkirakan kenaikan 0.2 %. Inflasi inti tahunan meningkat 2.1 % pada bulan Juni, naik dari bulan Mei 2.0 %.

Harga emas telah terdorong naik sedikit dengan pasar terus menggali komentar dari Gubernur Federal Reserve Jerome Powell, yang didalam testimoni setengah tahunannya di hadapan Kongres menyoroti meningkatnya ketidakpastian yang membebani pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat.

Sebelum keluarnya data inflasi Amerika Serikat, emas berjangka bulan Agustus diperdagangkan pada $ 1,422.30 per ons. Setelah keluarnya data inflasi Amerika Serikat, turun $ 7.9 menjadi $ 1,414.40 per ons. Meskipun demikian dihitung dari harga pembukaan hari Kamis kemarin, harga emas naik 0.14 % selama hari kemarin.

Harga emas juga mendapatkan permintaan “safe-haven” pada hari Kamis kemarin. Laporan mengatakan sebuah kapal perang Inggris harus melangkah masuk dan menyelamatkan kapal minyak Inggris yang diserang oleh beberapa kapal kecil Iran di Selat Hormuz.

Hal kunci lainnya diluar pasar metal berharga adalah naiknya harga minyak mentah Nymex dan diperdagangkan hanya sedikit dibawah dari $61.00 per barel. Sementara indeks dollar Amerika Serikat turun pada awal hari.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $ 1,442.90 setelah melewati $ 1,429.40 dan kemudian $ 1,435.00. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $ 1,384.70 setelah melewati $ 1,410.00 dan $ 1,400.00.

Emas mengalami tekanan jual namun harga emas terus bertahan diatas $ 1,400 setelah angka inflasi datang sedikit lebih tinggi daripada yang diperkirakan bulan lalu; namun, sebagian analis mengatakan bahwa data inflasi tidak cukup untuk menggerakkan ekspektasi sekarang ini mengenai pemangkasan tingkat suku bunga Amerika Serikat pada akhir dari bulan ini.

Pada hari Kamis, Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat mengatakan bahwa Consumer Price Index Amerika Serikat naik 0.1 % pada bulan Juni, setelah kenaikan sejumlah yang sama pada bulan Mei. Data yang keluar mengatasi ekspektasi; perkiraan konsensus memandang angkanya tidak berubah. Untuk satu tahun, inflasi umum meningkat 1.6 % kata laporan tersebut.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1881 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*