SOLID BERJANGKA | De-eskalasi Ketegangan Amerika – Iran

SOLID BERJANGKA
SOLID BERJANGKA

SOLID BERJANGKA – Pasar Dunia Capai Rekor Tertinggi Didorong De-eskalasi Ketegangan Amerika-Iran

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Saham global dengan cepat menghapus kerugian yang mengikuti serangan rudal dari Iran yang menargetkan pasukan Amerika Serikat di Irak, ketika kedua negara bergerak untuk meredakan ketegangan.

Sementara analis memperkirakan sedikit penurunan laba untuk perusahaan S & P 500 di kuartal terakhir, mereka melihat pemulihan yang solid tahun ini.

Kekhawatiran pasar tentang perang habis-habisan di Timur Tengah mendorong turunnya emas, mata uang yang aman dan minyak. Emas XAU = turun 0,3 % menjadi $ 1.547,8 per ons dari tertinggi tujuh tahun di $ 1.610,90 yang dicapai tepat setelah serangan rudal Iran pada hari Rabu.

Terhadap yen, dollar Amerika Serikat diperdagangkan pada 109,52 yen JPY =, setelah mencapai tertinggi dua minggu di 109,58 dalam perdagangan Amerika Serikat pada Kamis.

Euro berdiri sedikit berubah pada $ 1,1105 EUR =, setelah jatuh ke $ 1,10915 dalam perdagangan Amerika Serikat, terendah dalam sekitar dua minggu.

Sterling jatuh ke level terendah dua minggu terhadap dollar Amerika Serikat setelah Gubernur Bank of England Mark Carney mengatakan mungkin ada “respons yang relatif cepat” dari bank jika kelemahan ekonomi saat ini bertahan.

Pound terakhir berdiri di $ 1,3069, setelah jatuh ke level $ 1,3014 di sesi sebelumnya.

Harga minyak turun tajam dari level tertingginya setelah serangan rudal Iran. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) Amerika Serikat CLc1 turun ke level $ 58,66 per barel pada hari Kamis dan terakhir berada di $ 59,38, turun 0,3 % pada hari itu, dibandingkan dengan puncak hari Rabu di $ 65,65.

Saham dunia mencapai rekor tertinggi pada hari Jumat sebagai bantuan atas de-eskalasi ketegangan Amerika-Iran yang dengan cepat mendorong investor untuk bertaruh pada pertumbuhan global yang lebih cepat, terutama di sektor teknologi.

Indeks MSCI dari saham dunia di 49 negara .MIWD00000PUS naik sedikit untuk mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dan indeks saham Asia-Pasifik di luar Jepang. IMAPJ0000PUS naik 0,18 %.

Nikkei Jepang .N225 naik 0,34 % sementara saham Australia menguat 0,7 % ke rekor tertinggi. Saham China .SSEC sedikit berubah.

Keuntungan di bursa Asia mengikuti rekor dalam indeks STOXX 600 pan-regional di Eropa dan tiga indeks saham utama di Wall Street.

S&P 500 .SPX naik 0,67 %, dengan sektor teknologinya naik lebih dari 1 persen. Apple (AAPL.O) naik 2,1 %, dibantu oleh berita bahwa penjualan iPhone-nya di China pada bulan Desember melonjak lebih dari 18 % tahun-ke-tahun.

Investor menyambut baik laporan itu sebagai pembukaan kunjungan Wakil Perdana Menteri China Liu He yang akan datang, kepala tim negosiasi negara itu dalam pembicaraan perdagangan China – Amerika, ke Washington pekan depan untuk menandatangani perjanjian perdagangan dengan Amerika Serikat.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2015 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*