SOLID BERJANGKA | Emas Menyentuh Kerendahan 3 Bulan

SOLID BERJANGKA
SOLID GOLD EMAS

SOLID BERJANGKA – Harga Emas Menyentuh Kerendahan 3 Bulan Setelah Data AS Yang Bagus

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Laporan mingguan klaim pengangguran Amerika Serikat menunjukkan turunnya klaim sebanyak 10.000 yang sekarang membuat klaim pengangguran Amerika Serikat berada pada level terendah di dalam 50 tahun. Harga emas dan perak menyentuh kerendahan harian mereka setelah keluarnya laporan tersebut. Indeks dollar Amerika Serikat bergerak ke ketinggian harian karena berita yang sama.

Indeks saham Asia dan Eropa bercampur menuju ke lemah semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah sedikit turun pada saat pembukaan sesi New York dimulai. Pasar saham mengalami tarikan koreksi dari keuntungan baru-baru ini yang mendorong index saham Amerika Serikat kepada ketinggian lima setengah bulan minggu ini.

Harga emas melemah ke level terendah sesi setelah Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat mengatakan bahwa klaim tunjangan penganguran dalam pekan yang berakhir 30 Maret turun sebanyak 10.000 menjadi 202.000.

Itu adalah level terendah sejak Desember 1969, menunjukkan berlanjutnya penguatan di pasar kerja meskipun pertumbuhan ekonomi melambat.

SOLID BERJANGKA

Para trader dan investor umumnya masih semangat sebagian disebabkan karena optimisme Amerika Serikat dan Cina akan segera mencapai kesepakatan dagang. Laporan mengatakan Presiden Trump pada hari kemarin bertemu dengan wakil PM Cina Liu He di Washington. Laporan mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Cina sudah sangat dekat untuk kesepakatan dagang.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas berikutnya adalah menembus “resistance” yang solid di $ 1,330.80 setelah melewati $ 1,301.70 dan kemudian $ 1,305.00. Sebaliknya obyektif penurunan harga emas berikutnya adalah menembus “support” yang solid di $ 1,275.00 setelah melewati $ 1,287.50 dan kemudian $ 1,280.00.

Harga emas dan perak turun ke kerendahan lebih dari 3 bulan pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Kamis kemarin. Laporan ekonomi Amerika Serikat yang kuat menambah minat trader dan investor terhadap resiko yang membuat pasar emas dan perak terus berada di dalam tekanan.

Indeks dollar Amerika Serikat yang naik lebih tinggi pada hari kemarin juga merupakan elemen “bearish” bagi pasar metal berharga. Emas berjangka bulan Juni terakhir turun $ 7.10 per ons pada $ 1,288.20. Perak Comex bulan Mei terakhir turun $ 0.162 pada $14.935 per ons.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1779 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*