SOLID BERJANGKA | Harga Kakao Turun di Ivory

SOLID BERJANGKA
KAKAO

SOLID BERJANGKA – Persediaan di Ivory Coast Melimpah, Harga Kakao Turun

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Berita bahwa terjadi peningkatan persediaan di Ivory Coast memicu para pemilik dana untuk melakukan penjualan pada minggu ini. Data dari petani di Ivory Coast hari Senin petani mengirimkan 8,102 MT kakao ke pelabuhan selama periode 19-25 Agustus naik 104 % dari tahun lalu pada periode yang sama.

Kakao yang dikirim ke pelabuhan secara kumulatif sebesar 2.11 MMT dari 1 Oktober 2018 sampai 31 Juli 2019 naik 15.3 % dari tahun lalu pada periode yang sama.

Cuaca di Afrika Barat sangat baik membuat hasil kakao akan meningkat, ramalan cuaca dari US Climate Prediction Weather pada tanggal 18 -24 Agustus mengatakan curah hujan rata-rata di daerah perkebunan kakao di Ivory Coast dan Ghana. Cuaca di Ivory Coast sangat baik dengan seringnya hujan turun.

Panen akan berlangsung pada musim gugur. Pertumbuhan dan hasil panen di Asia juga dilaporkan sangat baik. Kakao Asia digunakan di Asia dimana kakao dipanen dan diproses sendiri. Permintaan Kakao di Asia terus meningkat, dan Indonesia berkeinginan untuk mengambil pangsa pasar ini.

Faktor positif peningkatan harga bisa terjadi karena produksi Ghana Negara penghasil kakao ke dua dunia, menurun. Ghana Cocoa Board membeli kakao dari petani total 785,107 MT dari 1 Oktober sampai 18 Juli turun 6.3 % dari tahun lalu. Panen Ghana di 2018-2019 turun ke terendah tiga tahun sebesar 800,000 MT disebabkan adanya hama kakao yang menyerang tanaman kakao. Harga kakao pada hari Senin sempat ke harga tertinggi tiga minggu karena berita ini dan meningkatnya permintaan.

Tehnikal Analisis untuk kakao dengan support pertama di $ 2.200 dan berikut $ 2,170 sedangkan resistant pertama di $ 2,280 dan berikut ke $ 2,300.

Persediaan di Ivory Coast melimpah membuat harga kakao turun ke terendah satu minggu di New York dan terendah 3.5 bulan di London.

Harga kakao Desember di ICE New York turun $ 58 (2.59 %) menjadi $ 2,158 perton, sedangkan harga kakao Desember di London turun 1.69 %. Transaksi penjualan yang menyebabkan turunnya harga pada hari Kamis, sehingga mencapai terendah satu minggu dan di London harga kakao turun ke terendah 3.5 bulan.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1881 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*