SOLID BERJANGKA | Lemah Dibatasi Penurunan Pasokan

SOLID BERJANGKA
Minyak Amerika

SOLID BERJANGKA – Harga Minyak Bergerak Lemah Dibatasi Penurunan Pasokan Amerika

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Impor minyak mentah China pada bulan April melonjak ke rekor meskipun pemadaman pemeliharaan kilang dan permintaan bahan bakar domestik yang hangat, data bea cukai menunjukkan, ketika kilang yang dikelola pemerintah meningkatkan pasokan minyak mentah Iran.

Penurunan persediaan minyak mentah Amerika Serikat yang tak terduga juga membuat penurunan harga tetap terkendali. Pasokan minyak mentah Amerika Serikat turun 4 juta barel dalam minggu hingga 3 Mei, Administrasi Informasi Energi (EIA) mengatakan pada hari Rabu.

Diperkirakan harga minyak mentah masih berpotensi lemah dengan ketegangan negosiasi dagang Amerika-China. Jika malam nanti hasil pertemuan dagang Amerika-China memberikan tanda positif akan menguatkan harga minyak dan sebaliknya. Harga minyak diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 60,90-$ 60,40, dan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 61,90-$ 62,40.

Harga minyak masih bergerak lemah pada hari Kamis kemarin akibat meningkatnya ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat dan China, namun kerugian dibatasi kejutan penurunan persediaan minyak mentah Amerika Serika.

Ketegangan yang meningkat antara dua ekonomi terbesar dunia telah mengaburkan prospek pertumbuhan global, yang memengaruhi ekspektasi permintaan minyak. Pasar ekuitas global juga terpukul.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate Amerika Serikat berada di $ 61,43 per barel, turun 69 sen.

Harga minyak mentah berjangka Brent turun 3 sen menjadi $ 70,34 per barel pada 7:12 pagi waktu ET (1112 GMT). Sebelumnya jatuh ke level $ 69,57 per barel.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa China melanggar kesepakatan dalam pembicaraan perdagangan dengan Washington dan akan menghadapi tarif yang tinggi jika tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Tarif yang lebih tinggi mulai berlaku pada hari Jumat, saat kunjungan dua hari Wakil Perdana Menteri China Liu He ke Washington yang dimulai Kamis.

Harga minyak telah mendapat dukungan dari tanda-tanda pasokan global yang lebih ketat di belakang pemotongan produksi oleh OPEC dan sekutu termasuk Rusia.

Persediaan juga diperketat oleh sanksi Amerika Serikat terhadap anggota OPEC, Venezuela dan Iran.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1798 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*