SOLID BERJANGKA | Mendekati Kerendahan Harian

SOLID BERJANGKA
SOLID GOLD EMAS

SOLID BERJANGKA – Bagusnya Klaim Pengangguran Mingguan Amerika Serikat Membuat Harga Emas Mendekati Kerendahan Harian.

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Klaim pengangguran yang berkelanjutan, yang mewakili jumlah orang yang sudah menerima “benefit” berada pada 1.684.000 selama minggu yang berakhir pada 27 Juli, turun 15.000 dari minggu sebelumnya yang tidak direvisi di level 1.699.000 kata laporan tersebut. Moving Average selama 4 minggu turun sebanyak 11.000 menjadi 1.687.250. Para trader memonitor data pekerjaan dengan seksama untuk mengukur seberapa agresifnya Federal Open Market Committee (FOMC) mengubah kebijakan moneter.

Wyckoff berkata kemarin,”Harga emas turun pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat pada hari Kamis kemarin, karena aksi ambil untung dari para trader jangka pendek dan koreksi normal dan konsolidasi setelah harga menyentuh ketinggian enam tahun pada hari Rabu. Pasar global menjadi lebih tenang pada hari Kamis, setelah meningkatnya kecemasan diantara para trader dan investor pada hari Rabu.

Pasar saham Asia dan Eropa kebanyakan naik semalam, karena beberapa data ekonomi yang bagus yang datang dari Cina. Indeks saham Amerika Serikat mengarah sedikit lebih tinggi pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pergerakan harga dua hari yang lalu menunjukkan penurunan indeks saham Amerika Serikat sekarang kemungkinan sudah mengalami kelelahan, yang mulai menunjukkan dasar pasar jangka pendek sudah dicapai. Meskipun demikian, pergerakan harga hari Jumat akan menjadi ekstra penting.

Ekspor Cina mengalami “rebound” pada bulan Juli, naik 3.3 %, yoy dan dibandingkan dengan penurunan 1.3 % yang dilaporkan pada bulan Juni, maupun perkiraan ekspor bulan Juli yang turun 2 %.

Hal kunci diluar pasar kemarin adalah naiknya minyak mentah Nymex dan diperdagangkan disekitar $ 52.25 per barel. Indeks dollar Amerika Serikat diperdagangkan naik sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas berikutnya adalah menembus “resistance” yang solid di $1,550.00 setelah terlebih dahulu melewati $ 1,518.60 dan kemudian $ 1,522.70. Sedangkan penurunan harga emas adalah menembus “support” di $ 1,467.00 setelah terlebih dahulu melewati $ 1,500.00 dan kemudian $ 1,490.00.

Harga emas turun setelah Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat menunjukkan bahwa klaim pengangguran mingguan awal Amerika Serikat turun sebanyak 8000 menjadi 209.000 di minggu yang berakhir pada hari Sabtu minggu lalu.

Konsensus pasar memandang klaim awal muncul di level 215.000 setelah revisi penurunan 217.000 sebagimana yang dilaporkan pada minggu sebelumnya.

Emas berjangka Comex turun setelah rilis data klaim pengangguran Amerika Serikat dan diperdagangkan pada $ 1,505.60, turun 0.92 % pada hari itu.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1897 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*