SOLID BERJANGKA | Optimisme Deal Amerika – China

SOLID BERJANGKA
PT SOLID GOLD

SOLID BERJANGKA – Harga Minyak Amerika Melambung Tinggi Oleh Optimisme Deal Amerika Serikat – China

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Harga minyak mentah berjangka Brent yang merupakan acuan harga internasional naik 62 sen, atau 0,98 %, menjadi $ 64,67 per barel. Demikian harga minyak mentah berjangka Amerika West Texas Intermediate naik 58 sen, atau 1%, menjadi $ 59,65 per barel.

Selama ini prospek permintaan minyak mentah telah diselimuti oleh ketegangan perdagangan Amerika Serikat dan China dan ketidakpastian mengenai apakah putaran baru tarif Amerika Serikat untuk barang-barang Cina akan mulai berlaku.

Perkembangan terbaru ini datang ketika Trump bertemu dengan penasihat perdagangan utama hari ini untuk membahas rencana saat ini untuk menaikkan tarif barang-barang Tiongkok senilai $ 160 miliar pada tanggal 15 Desember.

Berita dari China, Kementerian perdagangan China mengatakan Beijing dan Washington dalam komunikasi yang erat, menolak mengomentari kemungkinan langkah pembalasan jika Trump mengenakan tarif tambahan.

Harga minyak telah menguat setelah OPEC dan produsen lain termasuk Rusia pekan lalu sepakat untuk mengekang output dengan tambahan 500.000 barel per hari pada kuartal pertama 2020. Dan pekan ini OPEC mengatakan bahwa mereka sekarang mengharapkan defisit pasar minyak kecil di tahun depan, menunjukkan pasar lebih ketat daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Untuk pergerakan selanjutnya, harga minyak mentah berjangka WTI akan mendaki menuju posisi resisten di 59,55 – 59,85. Namun jika berbalik arah akan meluncur ke posisi support di 59,00 – 58,38.

Masuki perdagangan komoditas energy sesi Asia akhir pekan hari Jumat pagi, harga minyak mentah dunia kembali bergerak kuat setelah perdagangan sebelumnya melambung ke harga tertinggi 4 hari perdagangan. Kekuatan harga minyak didapat dari pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam postingan twitternya terkait kesepakatan dagang dengan China.

Trump mengatakan Washington sangat dekat untuk menyelesaikan kesepakatan perdagangan dengan China. “ Semakin dekat dengan DEAL BESAR dengan Cina. Mereka menginginkannya, dan begitu juga kita! ” Trump mengatakan dalam sebuah posting di Twitter sesaat setelah dimulainya perdagangan saham. Trump telah berulang kali menyatakan optimisme tentang kesepakatan perdagangan.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2086 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*