SOLID BERJANGKA | Penutupan Tertinggi Bursa Wall Street

SOLID BERJANGKA
SOLID BERJANGKA

SOLID BERJANGKA – Kuatnya Data Ekonomi Amerika Sumbang Rekor Penutupan Tertinggi Bursa Wall Street

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Sejumlah data ekonomi Amerika Serikat yang sebagian besar kuat juga berkontribusi terhadap minat beli saham, seperti yang dilaporkan Departemen Tenaga Kerja terjadi penurunan tak terduga dalam klaim pengangguran awal dalam pekan yang berakhir 11 Januari. Klaim awal turun menjadi 204.000, penurunan 10.000 dari tingkat direvisi minggu sebelumnya 214.000. Penurunan itu datang sebagai kejutan bagi para ekonom, yang memperkirakan klaim pengangguran naik menjadi 216.000.

Departemen Perdagangan juga merilis laporan yang menunjukkan penjualan ritel Amerika Serikat naik sejalan dengan perkiraan ekonom di bulan Desember, dengan kemunduran tajam dalam penjualan mobil lebih dari diimbangi oleh kekuatan di bidang lain. Penjualan ritel naik 0,3 % pada Desember, menyamai kenaikan revisi November.

Tidak termasuk penjualan mobil, penjualan ritel naik 0,7 % pada Desember setelah masuk tidak berubah pada bulan November. Penjualan ex-mobil diperkirakan naik 0,5 %.

Kemudian laporan dari Philadelphia Federal Reserve juga menambah kekuatan dengan merilis laporan yang menunjukkan percepatan substansial dalam laju pertumbuhan aktivitas manufaktur regional di bulan Januari. Sementara itu, National Association of Home Builders merilis sebuah laporan yang menunjukkan sedikit mundurnya kepercayaan para pembangun rumah pada bulan Januari, meskipun kepercayaan tetap pada tingkat yang tinggi. Indeks Pasar Perumahan NAHB / Wells Fargo turun menjadi 75 pada Januari setelah melonjak menjadi 76 pada Desember.

Berita Sektoral

Terpantau saham-saham broker menunjukkan pergerakan substansial ke sisi atas pada hari itu, mendorong Indeks Broker/Dealer NYSE naik sebesar 2,2 % ke rekor penutupan tertinggi. Saham Morgan Stanley memimpin sektor ini lebih tinggi setelah melaporkan laba kuartal keempat yang melebihi ekspektasi atas pendapatan yang jauh di atas perkiraan.

Kekuatan signifikan juga muncul di antara saham semikonduktor, sebagaimana tercermin oleh kenaikan 1,7 % Philadelphia Semiconductor Index. Indeks juga mencapai rekor penutupan tertinggi baru.

Saham tembakau, perangkat keras komputer, dan saham perangkat lunak juga bergerak cukup kuat pada hari itu, bergerak lebih tinggi bersama dengan sebagian besar sektor utama lainnya.

Perdagangan bursa saham Amerika terpantau bergerak naik tajam hingga penutupan sesi Jumat pagi, menambah keuntungan tipis yang dicetak pada sesi sebelumnya. Indeks bergerak rally dan naik ke rekor penutupan tertinggi baru.

Indeks Dow Jones melonjak 267,42 poin atau 0,9 % menjadi 29.297,64, indeks Nasdaq melonjak 98,44 poin atau 1,1 % menjadi 9.357,13 dan indeks S&P 500 naik 27,52 poin atau 0,8 % menjadi 3.316,81.

Pasar saham masih mendapat manfaat dari momentum kenaikan baru-baru ini setelah penandatanganan resmi kesepakatan perdagangan fase satu Amerika – Tiongkok pada hari Rabu. Memang kesepakatan itu tidak membahas beberapa masalah besar dan meninggalkan tarif yang signifikan, tetapi perjanjian itu masih membantu mengangkat beberapa ketidakpastian yang ditimbulkan oleh perang perdagangan antara kedua negara adidaya ekonomi.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2108 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*