SOLID BERJANGKA | Pergerakan Harga Emas 22 November

PT SOLID GOLD
Emas Tambang

SOLID BERJANGKA – Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 22 November

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Pasar saham Asia dan Eropa kebanyakan melemah dalam perdagangan semalam dan indeks saham Amerika Serikat mengarah turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Sekali lagi, pasar sedang fokus pada naik turunnya pembicaraan perdagangan Amerika Serikat – Cina, dan sekarang sedang ada pada kecenderungan turun. Laporan-laporan mengatakan bahwa pejabat perdagangan Cina telah mengkontak pejabat perdagangan Amerika Serikat mengenai pertemuan di Cina segera. Laporan tersebut mengatakan bahwa Amerika Serikat masih belum merespon. Berita ini menyusul komentar dari Presiden Trump pada minggu ini yang mengurangi optimisme untuk kesepakatan perdagangan parsial untuk dapat di tandatangani segera. Trump mengatakan Cina tidak melangkah maju di dalam kesepakatan perdagangan dan Amerika Serikat bisa mengenakan lebih banyak tarif atas impor-impor Cina. Sebuah laporan mengatakan bahwa Cina berpegang teguh menginginkan Amerika Serikat menghapus mundur semua tarif atas produk-produk Cina.

Keresahan sipil di Hong Kong tetap tinggi dan para protester mendapatkan dukungan psikologis pada minggu ini dengan Kongres Amerika Serikat mengusulkan Amerika Serikat secara resmi mendukung mereka. Hal mana juga membuat marah negeri daratan Cina. Situasi ini kelihatannya akan menjadi bertambah buruk sebelum akhirnya menjadi lebih baik.

Penurunan harga emas secara keseluruhan memiliki sedikit keuntungan tehnikal jangka pendek dengan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $ 1,400.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewai $ 1,465.10 dan kemudian $ 1,456.10. Sedangkan obyektif kenaikan harga adalah menembusa “resistance” yang solid di $ 1,500.00 dengan terlebih dahulu harus bisa melewati $ 1,479.20 dan kemudian $ 1,490.00.

Harga emas dan perak turun sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Kamis kemarin. Para pemberli dari metal “safe-haven” tetap tenang dengan tidak adanya perkembangan utama yang baru mengenai geopolitik dan makro ekonomi untuk menggerakkan kenaikan.

Emas berjangka bulan Desember turun $ 3.10 per ons pada $ 1,471.10. Harga perak Comex bulan Desember turun $ 0.025 pada $ 17.09 per ons.

Harga emas tetap berada di dalam tekanan mendekati kerendahan harian bahkan ketika lebih sedikit konsumen yang membeli “existing homes” dibandingkan dengan yang diperkirakan pada bulan Oktober, menurut data terbaru dari National Association of Realtor (NAR). Penjualan “existing homes” meningkat 1.9 % sebanyak 5.46 juta unit, dibandingkan dengan angka bulan lalu sebanyak 5.38 juta unit. Namun para ekonom memperkirakan penjualan pada bulan Oktober sebanyak 5.49 juta unit. Ini adalah bulan kedua dimana penjualan “existing homes” meleset daripada yang diperkirakan.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2086 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*