SOLID BERJANGKA | Pergerakan Harga Emas 25 Oktober

SOLID BERJANGKA EMAS TAMBANG
Emas Tambang

SOLID BERJANGKA – Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 25 Oktober

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Indeks saham Asia dan Eropa bercampur tetapi kebanyakan mengarah menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham Amerika Serikat bercampur pada pertengahan hari perdagangan. Fokus sedang berada pada pasar saham Amerika Serikat yang akan melaporkan hasil perusahaannya pada minggu ini.

Bank sentral Indonesia, Bank Indonesia, memangkas tingkat suku bunganya pada hari kemarin, dengan Turki diperkirakan juga akan melakukan hal yang sama.

Dari Inggris, satu sumber dari kantor Perdana Menteri Inggris Johnson mengatakan pada hari Selasa bahwa pemilihan yang baru akan menjadi satu-satunya jalan untuk menembus kebuntuan Brexit jika Uni Eropa setuju untuk menunda sampai bulan Januari. Sementara itu, anggota Uni Eropa menunda keputusan mengenai apakah akan memberikan 3 bulan perpanjangan dan dilaporkan harus menunggu sampai Jumat, atau mungkin sampai awal senin, sebelum mengumumkan keputusan final.

Hal diluar pasar metal pada hari kemarin adalah menguatnya harga minyak mentah Nymex dan diperdagangkan disekitar $ 56.40 per barel. Sementara itu, indeks dolar Amerika Serikat naik karena kebangkitan yang bersifat koreksi dari tekanan jual belakangan ini yang menggerakkan indeks dollar Amerika Serikat ke kerendahan selama sembilan minggu.

Secara tehnikal, pergerakan naik harga emas secara keseluruhan memiliki keuntungan tehnikal jangka pendek dan telah berhasil meniadakan penurunan tujuh minggu yang kelihatan pada grafik bar harian. Obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $ 1,525.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $ 1,510.00 dan kemudian $ 1,520.00. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $ 1,465.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $ 1,490.00 dan kemudian $ 1,484.00.

Harga emas dan perak diperdagangkan naik moderat pada pertengahan perdagangan sesi Amerika Serikat pada hari Kamis kemarin. Emas ditutup kembali diatas batas kunci level $ 1,500.00 untuk pertama kalinya di dalam lebih dari dua minggu. Sebagian pembelian berdasarkan grafik tehnikal terlihat kemarin.

Emas berjangka bulan Desember terakhir naik $ 7.60 pada $ 1,503.30. Harga perak Comex bulan Desember terakhir naik $ 0.20 pada $ 17.78 per ons.

Data ekonomi Amerika Serikat yang dirilis kemarin menunjukkan klaim pengangguran mingguan turun 6000, yang adalah lebih baik daripada yang diperkirakan. Sementara, order “durable goods” muncul lebih buruk daripada yang diperkirakan turun 1.1 % dibandingkan dengan yang diperkirakan turun sebesar 0.8 %. Namun pasar hanya menunjukkan sedikit reaksi terhadap berita ini.
SOLID BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1918 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*