Solid Berjangka | Tips Beli Motor Yang Berkualitas

SOLID BERJANGKA
SOLID BERJANGKA

Tips Beli Motor Yang Berkualitas – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Transportasi menjadi kebutuhan utama hampir setiap orang untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Salah satu transportasi yang dinimati dan banyak digunakan orang selain mobil adalah sepeda motor.

Sebab sepeda motor dinilai lebih efektif dan efisien ketimbang mobil, khususnya di kota-kota besar yang kerap dihadapkan dengan kemacetan. Karena kemudahan yang ditawarkan, kini banyak orang yang ingin memilikinya.

Tentu saja, meski harganya tak semahal mobil, tetap saja bagi sebagian orang cukup kesulitan untuk membelinya. Akan tetapi, jangan berkecil hati dahulu. Sekarang ini ada banyak pilihan untuk bisa memiliki sepeda motor, salah satunya dengan cara kredit dan membeli sepeda motor bekas.

Nah, bagi anda yang memilih membeli sepeda motor bekas, kendati lebih murah ketimbang motor yang masih baru, tetap saja harus memperhatikan kualitasnya. Tidak semua motor bekas memiliki kualitas yang buruk, demikian juga sebaliknya. Berikut tips membeli sepeda motor dengan harga murah tapi berkualitas :

1. Pilih Jenis Motor Yang Diinginkan

Sebelum anda memutuskan untuk membeli motor, tentukan jenis motor apa yang akan dibeli. Misalnya, anda tertarik untuk membeli sepeda motor bebek atau sepeda motor matic atau berkopling. Motor tersebut memiliki perbedaan baik dari segi mesin dan kenyamanan saat berkendara.

Oleh sebab itu, tetapkan terlebih dahulu pilihan motor yang anda inginkan sebelum menuju tempat penjualan motor tersebut. Dengan begitu, ketika anda sudah di sana, tidak akan memakan waktu lama saat memilih-milih.

2. Pahami Dengan Detail Sepeda Motor Yang Ingin Dibeli

Jika anda sudah mengetahui tujuan dan fungsinya, cobalah cari tahu detail sepeda motor yang diinginkan. Entah itu dari internet ataupun brosur iklan. Dari situ anda akan mengerti spesifikasi motor anda.

Hal ini sangat menentukan karena jika anda tinggal di daerah pegunungan dan ternyata memilih sepeda motor matik yang kurang cocok dengan medan yang menanjak. Tentu jadinya rugi, bukan?

Oleh karena itu, pintar-pintarlah dalam membaca spesifikasi sekaligus menyesuaikan detail-detail tersebut dengan lingkungan rumah menuju tempat kerja atau kantor anda.

3. Bandingkan Harga Dari Satu Penjual Dengan Penjual Lainnya

Setelah tahu detail-detail dari sepeda motor yang akan dibeli, cari tahu juga perbandingan harga dari motor satu dengan motor lain yang sesuai keinginan anda. Bandingkan dengan saksama referensi harga masing-masing motor tersebut dan pilihlah harga yang tergolong lebih murah, tapi menawarkan kualitas yang masih baik.

4. Beli Motor Di Dealer Yang Terpercaya

Memilih agen atau dealer motor yang terpercaya sangat penting, apalagi anda bertujuan untuk membeli motor bekas. Jika anda salah memilih dealer, kerugian, masalah, dan penyesalan akan terus menggangu.

Tentu anda tidak ingin hal itu terjadi, bukan? Dengan begitu, carilah dealer yang sudah terkenal akan kualitas serta mendapatkan kepercayaan konsumen.

5. Periksa Secara Menyeluruh Sepeda Motor Yang Ingin Dibeli

Setelah anda tahu riwayat motor bekas tersebut, lihat dan periksalah sedetail mungkin kelengkapan fisik sepeda motor yang akan anda beli. Sebab kelengkapan fisik memengaruhi harga motor tersebut.

Jangan lupa cek bagian luar sepeda motor, seperti bodi, ban motor, lampu, speedometer, hingga bagian dalam mesinnya apakah masih berfungsi dengan baik atau ternyata tidak seperti yang anda perkirakan.

6. Pastikan Surat – Suratnya Lengkap

Setelah tahu tentang kelengkapan fisik motor tersebut, periksa juga kelengkapan surat motor bekas yang ingin dibeli, apakah motor tersebut memiliki surat penting semisal STNK dan BPKP.

Cek juga apakah surat tersebut asli atau palsu. Dengan memeriksa kelengkapan surat, anda akan menjadi lebih tenang dalam berkendara.

7. Coba Gunakan Motor Untuk Menguji Kelayakan

Mintalah dealer motor tersebut untuk mengizinkan anda melakukan uji coba. Karena dengan melakukan ini, anda bisa menyimpulkan apakah motor tersebut layak untuk dikendarai atau tidak.

Kenapa Anda Harus Teliti saat Membeli Motor?

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi atau kendaraan yang sangat dibutuhkan pada zaman sekarang ini. Sebab ini untuk mendukung mobilitas setiap individu dengan kepentingan yang berbeda.

Karena itu, cek seperti apa motor yang akan anda beli agar terhindar dari kerugian, seperti kerusakan mesin walaupun belum lama digunakan, dan lainnya – SOLID BERJANGKA

Sumber : liputan6/bisnis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*