SOLID BERJANGKA | Makanan Untuk Orang Sakit Yang Baik Untuk Dikonsumsi

solid berjangka
solid berjangka

Makanan Untuk Orang Sakit Yang Baik Untuk Dikonsumsi – SOLID BERJANGKA

SOLID BERJANGKA JAKARTA – Jatuh sakit bisa membuat nafsu makan jadi hilang sama sekali. Namun, makan sangat penting agar kita cepat sembuh.

Ketika sakit, harus diperhatikan makanan yang harus dikonsumsi. Misalnya orang yang sakit tenggorokan, jangan mengonsumsi makanan yang menimbulkan mual. Berikut Makanan untuk Orang Sakit :

1. Sup Ayam

Sup ayam telah direkomendasikan sebagai obat untuk flu selama ratusan tahun. Makanan itu adalah sumber vitamin, mineral, kalori, dan protein yang mudah dimakan.

Sup ayam juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh anda dalam jumlah yang lebih besar saat anda sakit. Hal ini karena karena merupakan sumber cairan dan elektrolit yang sangat baik.

Keduanya diperlukan untuk hidrasi jika anda sering bepergian ke kamar mandi. Saat demam dan sakit gigi, sup juga merupakan makanan yang dibutuhkan tubuh.

Dalam suatu penelitian menemukan sup ayam lebih efektif dalam membersihkan lendir hidung daripada cairan lain. Itu adalah dekongestan alami, mungkin sebagian karena mengeluarkan uap panas.

Alasan lain untuk efek ini adalah ayam mengandung asam amino sistein. N-acetyl-cysteine, suatu bentuk sistein, memecah lendir dan memiliki efek antivirus, anti inflamasi dan antioksidan.

Sup ayam juga menghambat kerja neutrofil, yaitu sel darah putih yang dapat menyebabkan gejala seperti batuk dan hidung tersumbat.

Kemampuan sup ayam untuk menghambat sel-sel ini sebagian dapat menjelaskan mengapa sup ayam sangat efektif melawan beberapa gejala pilek dan flu.

2. Kaldu

Mirip dengan sup ayam, kaldu adalah sumber hidrasi yang sangat baik ketika anda sakit. Kaldu kaya rasa dan mengandung kalori, vitamin, dan mineral seperti magnesium, kalsium, folat dan fosfor.

Jika anda meminumnya saat panas, kaldu juga memiliki manfaat luar biasa sebagai dekongestan alami karena uap panasnya. Minum kaldu adalah cara yang baik untuk tetap terhidrasi, dan rasa yang kaya dapat membantu anda merasa puas. Ini sangat membantu jika perut anda tidak tenang dan Anda tidak dapat menahan makanan padat.

3. Bawang Putih

Bawang putih dapat memberikan segala macam manfaat kesehatan. Ini telah digunakan sebagai ramuan obat selama berabad-abad dan telah menunjukkan efek antibakteri, antivirus dan anti-jamur. Bawang putih juga dapat merangsang sistem kekebalan.

Suatu studi menemukan bahwa orang yang mengonsumsi bawang putih lebih jarang sakit. Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen ekstrak bawang putih dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan menyembuhkan pilek dan flu parah.

Menambahkan bawang putih ke dalam sup atau kaldu ayam dapat menambah rasa dan membuatnya lebih efektif dalam melawan gejala pilek atau flu.

4. Pisang

Pisang adalah makanan untuk orang sakit yang enak dimakan saat anda sakit. Buah itu mudah dikunyah, tetapi juga menyediakan kalori dan nutrisi yang cukup. Untuk alasan ini, pisang sering direkomendasikan untuk mengatasi mual.

Manfaat besar lainnya dari pisang adalah serat larut yang dikandungnya. Jika anda mengalami diare, pisang adalah salah satu makanan terbaik yang bisa Anda makan karena seratnya dapat membantu meredakan diare.

5. Oatmeal

Oatmeal bersifat hambar dan mudah dikonsumsi sekaligus menyediakan kalori, vitamin, dan mineral yang Anda butuhkan saat sakit. Ini juga mengandung beberapa protein – sekitar 5 gram dalam 1/2 cangkir.

Oatmeal memiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya, termasuk menstimulasi sistem kekebalan dan meningkatkan kontrol gula darah.

Namun, hindari membeli oatmeal dengan rasa artifisial dengan banyak tambahan gula. Sebaliknya, tambahkan sedikit madu atau buah untuk memberikan manfaat lebih.

6. Alpukat

Alpukat adalah buah yang tidak biasa karena rendah karbohidrat tetapi tinggi lemak. Secara khusus, buah ini tinggi lemak tak jenuh tunggal yang sehat, jenis lemak yang sama yang ditemukan dalam minyak zaitun.

Alpukat juga merupakan sumber serat, vitamin dan mineral yang baik. Alpukat adalah makanan yang enak saat sakit karena menyediakan kalori, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh anda. Mereka juga lembut dan mudah dimakan.

Karena alpukat mengandung lemak sehat, terutama asam oleat, mereka membantu mengurangi peradangan sekaligus berperan untuk kekebalan tubuh.

7. Jahe

Jahe paling terkenal karena efek antimualnya. Ini juga telah terbukti secara efektif meredakan mual yang berhubungan dengan kehamilan dan pengobatan kanker. Terlebih lagi, jahe bekerja mirip dengan obat antiinflamasi non steroid.

Ini juga menunjukkan efek antioksidan, antimikroba dan anti-kanker. Jadi jika anda merasa mual atau muntah, jahe adalah makanan terbaik yang tersedia untuk meredakan gejala tersebut.

Meskipun anda tidak mual, banyak manfaat jahe lainnya yang menjadikannya salah satu makanan terbaik untuk dimakan saat sakit.

Gunakan jahe segar dalam masakan, seduh teh jahe untuk mendapatkan manfaat ini. Pastikan apa pun yang anda gunakan mengandung ekstrak jahe atau jahe asli, bukan hanya rasa jahe.

8. Madu

Madu memiliki efek antibakteri yang sangat kuat sehingga digunakan dalam pembalut luka oleh orang Mesir kuno, dan masih digunakan untuk tujuan ini hingga hari ini.

Beberapa bukti menunjukkan bahwa madu juga dapat merangsang sistem kekebalan tubuh. Karena itu madu menjadi makanan yang sangat baik untuk dimakan saat sakit. Terutama jika anda mengalami sakit tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa madu dapat mengatasi batuk pada anak-anak. Namun, perlu diingat bahwa madu tidak boleh diberikan kepada anak di bawah 12 bulan.

9. Salmon

Salmon merupakan salah satu makanan untuk orang sakit. Salmon adalah salah satu sumber protein terbaik untuk dimakan saat sakit. Lembut, mudah dimakan, dan penuh dengan protein berkualitas tinggi yang dibutuhkan tubuh anda.

Salmon sangat kaya asam lemak omega-3, yang memiliki efek anti-inflamasi yang kuat. Salmon juga merupakan sumber yang baik untuk banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin D, yang banyak kekurangan vitamin D.

Vitamin D berperan untuk kekebalan tubuh. Karena itu para pengidap COVID-19 disarankan untuk makan salmon – SOLID BERJANGKA

Sumber : food.detik

About solid gold 2179 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*