Solid Gold | 4 Aplikasi Yang Rakus Kuota Internet

SOLID GOLD
SOLID GOLD

4 Aplikasi Yang Rakus Kuota Internet – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Setelah mengenali aplikasi yang rakus data, setidaknya anda bisa mulai mengaturnya. Bisa saja dengan cara mengurangi pemakaian, memakai hanya saat terhubung dengan WiFi, atau mengaturnya untuk mematikan fitur-fitur tertentu. Berikut 4 aplikasi rakus kuota internet :

Facebook

Kuota data dijamin bisa jebol, jika pengguna rutin mengecek Facebook setiap lima menit sekali. Pasalnya, aplikasi ini tidak hanya berisikan pesan teks saja, tetapi ada juga foto dan video, yang biasanya memang menyedot banyak kuota internet.

Twitter

Kicauan-kicauan yang dtampilkan di linimasa memang pendek. Satu tweet hanya sepanjang, maksimal, 140 karakter saja. Meski ada banyak kicauan yang muncul, pengguna biasanya tak akan merasa kuota internet mereka disedot habis.

Agar hal tersebut tidak terjadi, matikan fitur autoplay. Anda tinggal menyentuh ikon titik tiga di sudut kanan aplikasi, kemudian pilih menu Settings. Lalu pilih tab bertuliskan data.

Instagram

Selain foto, Instagram kini juga dijejali berbagai video. Konten foto saja sudah menyedot kuota cukup besar. Bagaimana jika ditambah lagi dengan video? sebagai solusi, cobalah buka menu pengaturan.

Anda akan menemukan tab bertuliskan Cellular Data Use di bagian bawah. Pilih tab tersebut dan nyalakan fitur Use Less Data. Dengan demikian aplikasi akan otomatis menghemat kuota internet anda.

YouTube

Sebagai aplikasi pemutar video, sudah tentu YouTube merupakan yang paling besar memakan kuota internet. Untungnya aplikasi buatan Google ini tidak otomatis memutar video, sehingga pemakaiannya bisa sesuai kesadaran pengguna.

Anda juga masih bisa berhemat kuota internet, jika tetap maut nonton YouTube di smartphone. Caranya dengan mengatur YouTube pada resolusi video terendah. Jangan lupa nyalakan fitur Play HD on WiFi Only, supaya tidak banyak memakan kuota internet – SOLID GOLD

Sumber : tekno.kompas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*