SOLID GOLD | Arabik Meningkat Karena Menguatnya Real Brazil

SOLID GOLD BERJANGKA
kopi brazil

SOLID GOLD – Harga Kopi Arabika Meningkat Menguatnya Real Brazil

SOLID GOLD JAKARTA – Harga kopi Robusta Januari meningkat ke harga tertinggi empat minggu ketika Indonesian Coffee Exporters and Industries Group memproyeksikan bahwa permintaan domestic untuk kopi naik 36 % dari tahun lalu sehingga mencapai rekor 5.3 juta kantong tahun ini berarti setengah dari produksi kopi tahun ini sebesar 11.5 – 12.0 juta kantong. Indonesia adalah Negara penghasil kopi Robusta nomor tiga terbesar di dunia.

Faktor yang meningkatkan harga kopi Arabika ketika proyeksi Rabobank’s memproyeksikan pada hari Kamis bahwa untuk persediaan kopi Arabika global 2019/20 defisit 5.5 juta kantong tertinggi dalam tujuh tahun. Rabobank juga memproyeksikan persediaan kopi global di tahun 2019/20 defisit sebesar 4.1 juta kantong, naik dari proyeksi Mei deficit sebesar 1.8 juta kantong.

Untuk kopi robusta faktor yang dapat membuat harga turun adalah laporan dari Vietnam’s General Departemen of Vietnam Customs pada hari Kamis bahwa ekspor Vietnam bulan Agustus turun 21.2 % dari tahun lalu menjadi 130,000 MT dan secara kumulatif dari Januari sampai Agustus ekspor kopi turun 10.3 % dari tahun lalu menjadi 1,190 MMT. Vietnam adalah Negara penghasil kopi robusta terbesar di dunia.Persediaan kopi sekarang sangat ketat setelah ICE mengamati bahwa persediaan kopi Arabika turun ke terendah 11 ¼ bulan pada hari Rabu menjadi 2.349 juta kantong.

Tehnikal Analisis untuk kopi Arabika dengan support pertama $ 90.19 dan berikut $ 87.77 sedangkan resistant pertama $ 94.44 dan berikut $ 96.27.

Harga kopi Arabika meningkat karena penguatan real Brazil dan harga kopi Robusta naik permintaan kopi di Indonesia meningkat.

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York pada penutupan pasar hari Jumat naik $ 1.60 (1.68 %) menjadi $ 96.85 per bag sedangkan harga Kopi Robusta Jan di ICE London naik $ 8 (0.59 %).

Harga kopi naik pada hari Jumat karena menguatnya kurs real Brazil. Kurs Real naik 0.97 % terhadap dolar hari Jumat recover dari kurs terendah 11 ¼ bulan pada hari Selasa. Dengan kenaikan kurs real membuat para penjual khawatir akan ekspor dari Brazil.

Ekspor kopi Brazil meningkat karena kurs real melemah, karena harga kopi menjadi lebih murah bagi mata uang luar Brazil. Marex Spectron pada hari Selasa mengatakan ekspor Brazil sebesar 3.4 juta kantong di bulan Agustus, sehingga ekspor kopi Juli dan Agustus dua bulan pertama penjualan 2019/20 mencapai rekor 6.8 juta kantong.
SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1918 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*