3 Alasan Anda Terus Dililit Hutang | Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold Berjangka – 3 Alasan Anda Terus Dililit Utang

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Hutang seringkali menjadi jebakan yang mudah membuat masyarakat terjerat dan sulit keluar dari lilitannya.

Apapun sumber pinjamannya, hutang tersebut akan terus menumpuk jika anda tidak cepat mengatasinya. Meski demikian, terdapat beberapa alasan serupa yang membuat banyak orang akhirnya justru memperbanyak hutangnya.

Tenang saja, terdapat beberapa kebiasaan yang bisa diubah guna mengatasi hutang – hutang tersebut :

1. Anda mengabaikannya

Saat hutang mulai menumpuk, anda seringkali mengabaikannya dan bukan berusaha melunasinya. Ingat, hutang tersebut tidak akan lunas tiba – tiba.

Sebaiknya, anda mulai menghitung berapa hutang yang dimiliki. Lalu klasifikan mana hutang terbesar anda termasuk bunganya. Dengan begitu, anda dapat mengetahui hutang mana yang harus lebih dulu dilunasi.

Setelah itu, baru anda fokus pada jumlah hutang yang lebih kecil. Kendalikan kebiasaan meminjam dan menggunakan kartu kredit yang membuat hutang anda semakin besar.

2. Tidak memiliki anggaran pengeluaran

Kesalahan terbesar yang membuat anda sering terjerat hutang adalah karena tidak adanya anggaran pengeluaran. Sambil mulai mengurangi jumlah hutang anda, mulailah mengatur pengeluaran pribadi.

Jangan sampai jatuh lagi pada jebakan hutang yang sama dengan menulis anggaran pengeluaran pribadi. Setelah mengurutkan daftar pengeluaran tersebut, tentukan mana biaya yang dapat anda pangkas. Gunakan uang yang dihemat untuk membayar hutang anda.

3. Tidak melunasi tagihan kartu kredit setiap bulan

Banyak orang yang menggunakan kartu kredit tapi tidak langsung melunasinua setiap bulan. Biasanya para pengguna hanya membayar tagihan minimal setiap bulan.

Kondisi tersebut membuat hutang – hutangnya menumpuk dari bulan ke bulan. Cobalah untuk membayar lebih dari tagihan minimum setiap bulan guna mengurangi jumlah hutang pribadi – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*