Solid Gold Berjangka | Tips Bangkit Dari Kegagalan

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Tips Bangkit Dari Kegagalan – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Penolakan bisa datang dari siapa saja, baik keluarga, sahabat, pasangan, maupun orang lain yang tidak dikenal. Ditolak dalam hal apapun rasanya pasti sangat sakit, terutama jika kita sudah berharap besar akan diterima.

Misalnya saja saat melamar kerja. Ditolak saat melamar kerja adalah hal yang biasa. Hal ini tidak hanya menimpa anda, tetapi juga menimpa orang yang ada di sekitar anda.

Kuncinya adalah jangan menyerah. Lakukan apa yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan semangat. Berikut kunci sederhana dan cara ampuh untuk mengembalikan semangat saat menghadapi kegagalan.

1. Lihat Diri Anda Dari Sisi Positif

Lamaran kerja ditolak berulang kali? Jangan terlalu dipikirkan, yang ada nanti anda malah stres. Terkadang, menghadapi sebuah penolakan itu perlu agar anda memperbaiki diri dan belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Pada awalnya, anda mungkin merasa kecewa. Itu wajar saja.

Tetapi, jangan biarkan kekecewaan ini terjadi secara terus-menerus. Mungkin saja belum rezeki. Ayo coba lagi, siapa tahu perusahaan yang baru anda lamar nantinya siap mempekerjakan anda menjadi seorang karyawan tetap.

2. Mau Belajar Dari Kegagalan

Setiap kali gagal, tak apa bila bersedih. Tapi, jangan terus menerus bersedih. Tanpa sebuah kegagalan, anda tidak bisa menjadi orang sukses. Ingat saja Thomas Alva Edison yang pernah mengalami kegagalan ribuan kali, tetapi beliau tidak pernah menyerah hingga berhasil menciptakan lampu seperti yang digunakan saat ini.

Cari tahu apa yang menjadi akar penyebab kegagalan anda. Kemudian, pikirkan cara terbaik agar kegagalan ini tidak terulang untuk yang kedua dan kesekian kalinya. Jangan lupa memikirkan cara untuk memperbaiki kesalahan tersebut demi meraih sukses.

3. Tingkatkan Rasa Optimisme

Perbedaan orang sukses dan gagal dapat dilihat dari bagaimana mereka membuat keputusan yang sifatnya jangka panjang. Kegigihan yang dimiliki orang sukses mampu membawa mereka ke gerbang kesuksesan. Apalagi jika diimbangi dengan sikap optimis.

Contohnya saja adalah Leonardo Del Vecchio, seorang pria yatim yang terkenal berkat brand kacamata yang dia luncurkan bernama Luxottica. Perusahaan ini berhasil menguasai 80 persen dari penjualan kacamata di seluruh dunia.

Luxottica kini semakin melebarkan sayap dengan menjalin bekerja sama dengan berbagai perusahaan kacamata ternama. Salah satunya adalah Chanel. Sebelum meraih sukses, Leonardo kerap mengalami kegagalan.

Namun berkat usaha dan kerja keras dari pagi, siang hingga malam, keberhasilan pun datang menghampiri dirinya. Jika dulunya Leonardo berhenti memperbaiki kegagalan, kesuksesan mungkin tidak akan berpihak kepadanya, bukan?

4. Mau Bercerita Dengan Orang Lain

Kekecewaan yang anda rasakan saat ini sebaiknya jangan dipendam sendirian, tetapi bagikan kepada orang lain. Ada banyak orang yang siap mendengarkan keluh kesah anda saat ini. Sebut saja keluarga, sahabat, atau calon pendamping hidup mungkin.

Anda bisa meminta mereka meluangkan sedikit waktunya untuk anda. Kalau tidak, anda bisa mengajak mereka bertemu untuk sekadar berbagi mengenai pahit manis bekerja di suatu perusahaan.

Satu hal yang perlu diingat adalah jangan memaksakan kehendak. Apabila mereka benar-benar sibuk, anda harus siap menunggu hingga mereka mempunyai waktu luang untuk membicarakan tentang hal ini.

5. Berolahragalah

Lampiaskan rasa kecewa anda melalui rangkaian kegiatan positif yang sekiranya dapat membangkitkan semangat yang sempat hilang, misalnya dengan berolahraga. Anda bisa memanfaatkan waktu di sore hari untuk jogging mengelilingi kompleks perumahan atau mengikuti kelas kebugaran.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan selama mengikuti latihan fisik, seperti pakaian olahraga, sepatu, dan lainnya. Supaya semakin seru, ajaklah teman-teman anda untuk berolahraga. Sebab bagaimanapun juga, jika tubuh anda bugar, maka akan memperbaiki suasana hati anda pula.

6. Melamar Kerja Di Perusahaan Baru

Penolakan bukan akhir dari segalanya. Masih banyak perusahaan lain yang membutuhkan keterampilan anda untuk berkontribusi di perusahaan. Cari perusahaan tersebut dan jatuhkan lamaran kerja secepat mungkin.

Agar anda diperhitungkan oleh perusahaan yang dilamar, buat resume (CV) yang menarik. Jangan ragu untuk menuliskan kelebihan diri anda di dalam sebuah CV. Sebab, hal ini merupakan cara yang paling mudah ketika ingin ‘menjual’ diri ke suatu perusahaan.

Ingat, Anda Tidak Sendirian

Gagal? Ingat, anda tidak sendirian. Karena semua orang pernah merasakan bagaimana sakitnya suatu penolakan sebelum akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Kuncinya adalah jangan mudah menyerah. Teruslah mencoba hingga pekerjaan yang anda impikan bisa tercapai – SOLID GOLD

Sumber : liputan6/bisnis

About solid gold 1777 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*