Rutin Makanan Ini Agar Berat Badan Turun – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Kesalahan diet sering terjadi karena salah konsumsi makanan. Makanan yang memicu metabolisme tubuh akan menurunkan berat badan lebih cepat.

Makanan yang tepat tentu saja dapat memberi efek baik, misalnya saja tubuh akan kenyang lebih lama. Selain itu, kebutuhan nutrisi dan vitamin pada tubuh juga akan terpenuhi.

Saat sedang berdiet menurunkan berat badan, mungkin anda bertanya – tanya makanan yang tepat untuk dikonsumi agar berat badan turun semaksimal mungkin.

Berikut makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan dan menyehatkan kualitas hidup anda :

1. Teh hijau

Kafein memang bukan bahan untuk melangsingkan badan. Tapi, antioksidan yang disebut katekin pada teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Meningkatnya metabolisme dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu dalam penurunan indeks massa tubuh (BMI) dan menurunkan kolestrol jahat atau LDL.

2. Apel

Apel mengandung serat empat sampai lima gram per buah, sehingga buah manis dan renyah ini dapat membuat anda kenyang dalam waktu yang lama. Serta juga mengandung antioksidan yang dapat menambahkan vitamin penting dan mineral ke dalam tubuh.

3. Paprika

Sayur yang memiliki warna merah, kuning, dan hijau ini mengandung vitamin C dan dapat memberi tubuh jumlah vitamin yang tepat. Paprika bisa dimakan mentah ataupun ditambahkan ke salad.

4. Alpukat

Alpukat kaya akan serat dan protein yang dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal baik yang membuat tubuh kenyang untuk waktu yang lebih lama.

5. Almond

Kacang almond mengandung nutrisi dan vitamin terbaik. Sedikit kacang almond dapat memberi anda dorongan energi yang tepat dan mengurangi rasa lapar. Hindarilah almond yang dilapisi dengan cokelat atau garam.

6. Quinoa

Jika ingin mengonsumsi karbohidrat saat makan siang atau makan malam, Quinoa menjadi pilihan yang tepat. Quinoa juga dapat dijadikan sebagai alternatif penganti beras, karena Auinoa kaya akan protein dan serat yang dapat membantu merunkan berat badan.

7. Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan baik dikonsumsi saat sarapan.

8. Kayumanis

Daripada menambahkan gula ke minuman anda, cobalah untuk menambahkan kayumanis. Menambahkan kayumanis dapat meningkatkan energi dan memperlambat pelepasan insulin pasa sistem tubuh. SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA

Sumber : food.detik