Solid Gold Berjangka – Berpuasa Lancar Tanpa Dehidrasi

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Berpuasa Lancar Tanpa Dehidrasi – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Saat berpuasa, hampir tidak mungkin rasanya jika tidak merasa dehidrasi sama seperti kita berolahraga atau melakukan latihan fisik.

Cara Meminimalisir

Namun asal tahu caranya, sebenarnya kita dapat meminimalkan tingkat dehidrasi selama berpuasa. Residen dokter Program Studi Ilmu Kedokteran Olahraga (PS IKO) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), dr Alvin Wiharja menjelaskan, bahwa dehidrasi bisa dicegah dengan menghindari segala risikonya.

Antara lain dengan tidak berpanas-panasan di bawah sinar matahari dan selalu berada di suhu yang nyaman dan kelembaban yang rendah.

Olahraga Secukupnya

“Namun bukan berarti dengan berpuasa kita tidak boleh melakukan aktivitas fisik. Aktivitas fisik tetap direkomendasikan untuk dilakukan sewajarnya saja selama berpuasa.”

Sementara itu, dokter gizi dari RS Cipto Mangunkusumo, Dr dr Saptawati Bardosono, MSc, SpGK, mengingatkan bahwa kecukupan cairan saat berpuasa harus selalu dijaga. Caranya adalah dengan minum yang cukup.

Cairan Yang Diperlukan

“Kebutuhan air tetap sama sekitar 2.300 ml pada orang dewasa yang dapat dipenuhi dari air hasil metabolisme tubuh sekitar 300 ml dan sisanya 2.000 ml dari konsumsi,” ujar Tati, demikian ia akrab disapa.

Diingatkan oleh dr Tati, sebaiknya tidak langsung minum air banyak sekaligus. Lebih baik dicicil saat sahur, saat berbuka, dan sepanjang malam – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : health.detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*