SOLID GOLD BERJANGKA | Buruknya Retail Sales Amerika

PT SOLID GOLD EMAS
Tumpukan Emas

SOLID GOLD BERJANGKA – Emas Naik Karena Buruknya Retail Sales Amerika Serikat Tapi Tertahan Membaiknya ISM Manufaktur Amerika Serikat

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Pada hari pertama dari kuartal kedua ini, indeks saham Asia dan Eropa kebanyakan naik semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah lebih kuat pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Di dalam berita semalam, Cina mengeluarkan data manufaktur yang bagus yang mendorong saham-saham Asia naik. Caixin – Markit China Purchasing Manager Index muncul di 50.5 pada bulan Maret dibandingkan dengan 49.2 pada bulan Februari. Angka diatas 50 menunjukkan pertumbuhan disektor tersebut.

Hal kunci lainnya diluar pasar pada hari kemarin yang juga merupakan postur “bullish” bagi pasar metal adalah naiknya harga minyak mentah Nymex yang menyentuh ketinggian 4,5 bulan dan diperdagangkan sedikit dibawah $ 61.00 per barel.

Pasar emas berjuang untuk mendapatkan momentum untuk mendorong harga emas ke $ 1,300 per ons dengan sentimen di dalam sektor manufaktur Amerika Serikat membaik pada bulan lalu, menurut laporan terbaru dari Institute for Supply Management ( ISM ). Harga emas hanya bergerak sedikit sebagai reaksi awal terhadap data ekonomi terbaru dengan harga bertengger sedikit dibawah $ 1,300 per ons.

SOLID GOLD BERJANGKA

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas selanjutnya adalah menembus “resistance” solid di $ 1,330.80 setelah melewati $ 1,305.60 dan kemudian $ 1,310.00. Sedangkan obyektif penurunan harga emas selanjutnya adalah menembus “support” yang solid di $ 1,287.50 setelah melewati $ 1,291.30.

Harga emas dan perak naik sedikit dan menempatkan diri pada ketinggian harian yang baru pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Senin kemarin. Semula harga menunjukkan sedikit kerugian. Suatu berita ekonomi yang positip yang datang dari Cina telah membantu menaikkan minat investor dan trader akan resiko yang mana bekerja melawan metal “safe-haven”. Namun, sebagian data ekonomi Amerika Serikat yang buruk dan faktor-faktor “bullish” diluar pasar telah menaikkan pasar emas dan perak.

Emas berjangka bulan Juni terakhir diperdagangkan naik $ 2.80 per ons pada $ 1,301.40. Perak Comex bulan Mei terakhir naik $ 0.065 pada $ 15.18 per ons.

Laporan penjualan ecera Amerika Serikat menunjukkan penurunan 0.2 % di bulan Februari, yang meleset dari perkiraan akan kenaikan 0.2 %. Laporan ini benar-benar memberikan tekanan turun terhadap indeks dollar Amerika Serikat, yang pada gilirannya membantu menaikkan harga emas dan perak.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1810 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*