Cara Hemat Yang Pangkal Kaya – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Tidak ada orang yang tidak ingin punya banyak uang. Bahkan mereka yang mengaku hippie atau anti kemapanan, di akhir hari akan merasa lebih nyaman bila memiliki fasilitas nyaman di rumah mereka.

Anda mungkin sering bertanya – tanya bagaimana beberapa orang bisa punya banyak uang. Ada banyak faktor kekayaan, namun jika ingin tahu bagaimana agar pendapatan bisa terus bertambah, anda perlu membaca lebih lanjut.

Kuncinya, anda harus memastikan anda benar – benar hemat. Inilah 10 cara berhemat agar bisa kaya :

1. Hati – hati dengan pengeluaran kecil

Kadang kita lengah dalam menghitung beberapa kali kita merogoh dompet dalam sehari. Coba hitung beberapa kali anda memilih naik taksi demi kenyamanan atau mampir ke supermarket untuk membeli cemilan saat iseng.

2. Jangan membeli barang untuk memberi kesan pada orang lain

Kita mungkin senang mendapat pujian dari teman, atau mungkin orang yang kita tidak terlalu suka. Kebiasaan ini sesungguhnya destruktif.

3. Catat pendapatan dan penghasilan

Orang – orang kaya selalu tahu untuk apa uang mereka dihabiskan.

4. Saat menabung, tabunglah sebagian besar pendapatan

Dengan strategi ini, anda akan yakin tidak akan kehabisan uang di saat – saat tertentu hidup.

5. Gunakan kesempatan saat ada obrak atau lakukan tawar – menawar

Nilai lebih bisa Anda dapatkan dari potongan harga.

6. Investasikan tabungan secara bijak

Jumlah sedikit bisa menambah jumlah keseluruhan dalam jangka waktu tertentu.  Anda pun akan terkesan dengan hasilnya. Kalau menurut Titiek Puspa, “jangan dihitung, tahu – tahu kita nanti dapat untung”.

7. Praktikkan formula miliarder

Yaitu : Setelah mendapat penghasilan, berikan sebagian ke komunitas, sebagian ke investasi, dan hanya habiskan yang tersisa – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6