SOLID GOLD BERJANGKA | Didukung Bursa Asia Dan Eropa

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA – Pasar Global Mulai Merangkak Naik Didukung Bursa Asia Dan Eropa

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Meskipun pasar relatif tenang pada hari Selasa kemarin, wabah terus menghasilkan berita utama yang mengerikan dimana Hong Kong melaporkan kematian akibat virus korona di seluruh daratan China telah mencapai 425.

Bank sentral China telah membanjiri perekonomian dengan uang tunai sementara memangkas beberapa suku bunga pinjaman, tetapi analis menduga akan diperlukan lebih banyak dana untuk mengimbangi kejatuhan ekonomi akibat virus.

Dolar menguat menjadi 109,04 yen JPY = dari terendah semalam 108,30, sementara euro memudar sebagian menjadi $ 1,1059 EUR = tetapi tetap berada dalam kisaran nyaman dalam sesi-sesi terakhir. Terhadap sekeranjang mata uang, dolar bangkit kembali ke 97.876 = USD dari palung 97.406.

Yuan di pasar off shore naik 0,3 % menjadi 6,9935 yuan per dolar CNH =, sejalan dengan rebound pada saham China dan bertahan di atas terendah satu bulannya di 7,0230 per dolar yang dicapai pada perdagangan Eropa pada Senin.

Dolar Aussie naik 0,4 % menjadi $ 0,6718 AUD = D4, menjauh dari level terendah 10-1 / 2-tahun $ 0,6670 yang disentuh pada Oktober, setelah Reserve Bank of Australia mempertahankan suku bunga utamanya pada rekor rendah 0,75 %.

Sterling melemah pada $ 1,2999 GBP = D4, setelah kehilangan 1,5 % pada hari Senin ketika Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menetapkan persyaratan sulit untuk pembicaraan dengan Uni Eropa, menyalakan kembali kekhawatiran Inggris akan mencapai akhir dari periode transisi Brexit 11-bulan tanpa menyetujui kesepakatan dagang.

Di pasar komoditas, minyak berjangka melakukan rebound moderat, satu hari setelah merosot ke level terendah dalam lebih dari setahun karena kekhawatiran tentang dampak virus korona terhadap permintaan. Minyak mentah Brent naik 0,8 % menjadi $ 54,90 per barel, sementara minyak mentah Amerika Serikat naik 1,1 % menjadi $ 50,67.

Sejumlah komoditas dari tembaga hingga bijih besi bergabung dengan minyak anjlok di tengah kekhawatiran akan adanya hambatan pada industri China dan penurunan tajam pada permintaan bahan bakar dan sumber daya alam lainnya.

Pasar dunia memantul pada hari Selasa, dengan saham China membalikkan beberapa penurunan sebelumnya terkait virus korona di di tengah upaya resmi untuk menenangkan saraf atas wabah yang menyebar, meskipun sentimen tetap rapuh dengan minyak di dekat posisi terendah 13-bulan.

Indeks dunia utama MSCI naik 0,4 %, dipimpin oleh kenaikan di Korea Selatan .KS11 dan Australia, lompatan terbesar dalam saham yang berfokus pada komoditas dalam lebih dari tiga bulan.

Dari Eropa ada lonjakan 1,4 % oleh FTSE London, di dukung saham-saham kelas berat di sektor pertambangan sementara pound anjlok yang disebabkan oleh kekhawatiran baru tentang hubungan perdagangan Inggris pasca-Brexit dengan Uni Eropa.

Pasar China mantap dalam perdagangan berombak setelah kecemasan atas virus menghapus sekitar $ 400 miliar nilai pasar dari indeks benchmark Shanghai pada hari Senin setelah bursa kembali dibuka setelah liburan Tahun Baru Imlek.

Shanghai Composite .SSEC ditutup naik 1,3 %, sedangkan CSI300 blue-chip .CSI300 rebound 2,6 % setelah meluncur hampir 8% pada hari Senin. Hang Seng Hong Kong .HSI menguat 1,2 %.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2070 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*