SOLID GOLD BERJANGKA | Gejala Osteoporosis yang Umum

SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA – Berbagai Gejala Osteoporosis yang Umum, dari Awal Sampai Akhirnya Parah

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Gejala pengeroposan tulang atau osteoporosis pada awalnya cukup sulit dikenali. Proses penurunan kepadatan tulang sampai keropos umumnya berlangsung perlahan, dan tidak ada ciri-ciri fisik yang jelas ditunjukkan oleh tubuh.

Biasanya seseorang baru dicurigai mengalami osteoporosis ketika tulangnya patah karena cedera ringan, yang umumnya tidak berakibat demikian. Namun jika Kamu lebih peka, ada beberapa gejala awal yang kerap muncul saat osteoporosis mulai menyerang. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Gejala osteoporosis awal

Tulang terdiri dari jaringan hidup yang dapat terus memperbarui dirinya sendiri setiap kali ada kerusakan. Namun seiring usia bertambah tua, proses pembentukan jaringan tulang yang baru makin melambat. Akibatnya, tulang jadi melemah dan cepat rapuh.

Berikut adalah sejumlah gejala osteoporosis yang kerap muncul di tahap awal, tapi seringnya tidak disadari:

  • Gusi menyusut

Garis gusi bisa menyusut jika rahang Kamu kehilangan massa tulangnya.

Melansir Pusat Informasi Osteoporosis milik NIH, ketika tulang rahang mengeropos dan garis gusi menyusut, gigi yang disokongnya lambat laun bisa terlepas sendiri.

Gigi dari wanita pengidap osteoporosis tiga kali lebih mungkin untuk tanggal tiba-tiba dibanding yang tidak memiliki osteoporosis.

Maka ketika Kamu merasa gusi mengalami perubahan yang tidak wajar, periksakan ke dokter gigi untuk mengetahui penyebab lebih jelasnya.

  • Kekuatan genggaman melemah

Penelitan yang diterbitkan di jurnal Orthopaedic Surgery menemukan bukti bahwa penurunan kepadatan tulang pada wanita pascamenopause dapat berdampak pada kemantapan genggaman atau pegangan tangannya.

Kekuatan genggaman yang melemah dapat meningkatkan risiko Kamu terjatuh.

Ada baiknya segera memeriksakan diri guna memastikan Kamu mengalami tulang keropos atau tidak.

  • Kuku lemah dan rapuh

Mungkin Kamu tak menyadari bahwa kuku yang lemah dan rapuh menandakan kesehatan tulang yang tidak lagi optimal. Kenapa begitu?

Pada dasarnya, kuku dan tulang terbuat dari mineral yang sama yaitu kalsium. Apabila kuku tampak lebih lemah dan rapuh dari biasanya, ini dapat menandakan tubuh tidak mendapat asupan kalsium yang cukup, atau tidak lagi bisa menyerap kalsium seefisien dulu.

Kurangnya kadar kalsium dalam tubuh dapat memengaruhi kepadatan lapisan kuku dan tulang.

Maka apabila kuku Kamu lebih rapuh dari biasanya, Kamu patut curiga dan memeriksakan diri ke dokter.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Hellosehat

About solid gold 1918 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*