SOLID GOLD BERJANGKA | Hangatkan Harga Minyak

SOLID GOLD BERJANGKA
Minyak mentah

SOLID GOLD BERJANGKA – Masalah di Timur Tengah dan Rusia Menghangatkan Harga Minyak

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran, dengan pengumuman pemerintah Amerika Serikat pada hari Jumat minggu lalu bahwa mereka akan mengerahkan lebih banyak pasukan ke Timur Tengah, meningkatkan prospek gangguan pasokan.

Selain itu produksi minyak Rusia terus turun bulan ini, dua sumber industri mengatakan kepada media, ekspor menurun pasca kejadian pengiriman melalui pipa Druzhba ke Eropa ditemukan terkontaminasi pada bulan April.

Sentimen yang terjadi di Timur Tengah dan Rusia tersebut membantu mendongkrak harga minyak, dikarenakan memperketat pasar oleh kekhawatiran penurunan pasokan global. Sebelumnya pengurangan pasokan yang dipimpin OPEC, sanksi Amerika Serikat terhadap anggota OPEC Iran dan Venezuela telah mengurangi pasokan global.

Untuk perdagangan selanjutnya, diperkirakan harga minyak WTI selanjutnya dapat turun menemui posisi support di 58.30 – 57.74. Namun jika terjadi pergerakan sebaliknya akan mendaki ke resisten 59.40 – 60.85.

Struktur harga Brent masih terbelakang, dengan harga untuk pengiriman yang cepat lebih tinggi daripada pengiriman di masa depan, menunjukkan keseimbangan yang ketat antara penawaran dan permintaan.

Mengakhiri perdagangan komoditas sesi Amerika Selasa dini hari tadi, harga minyak naik lebih dari 1 % didukung oleh ketegangan di Timur Tengah serta gangguan minyak mentah lanjutan dari Rusia setelah masalah kontaminasi ditemukan bulan lalu.

Harga minyak Brent atau minyak mentah berjangka acuan internasional ditutup pada posisi $ 70,11, yang naik $ 1,42, atau 2,07 % dari perdagangan sebelumnya setelah turun sekitar 4,5 % pekan lalu. Demikian harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate Amerika Serikat naik 59 sen atau 1 % menjadi $ 59,24 per barel.

Untuk harga minyak Brent sangat terpengaruh dengan pengurangan output oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, ditambah dengan yang dihasilkan dari sanksi Amerika Serikat kepada beberapa negara produsen. Oleh sentimen ini harga minyak Brent sudah naik sekitar 29 % tahun ini.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1881 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*