SOLID GOLD BERJANGKA | Harga Minyak Terjun Terendah

OIL SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA – Meski Arab Beri Harapan, Harga Minyak Terjun ke Harga Terendah 4 Bulan

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate Amerika Serikat turun 0,90 % pada $ 52,85 per barel, terjun ke harga penutupan terlemah sejak 12 Februari. Sebelumnya harga minyak WTI sempat mencapai tertinggi $ 54,63 per barel.

Untuk harga minyak mentah berjangka acuan internasional atau minyak mentah Brent turun 71 sen atau 1,2 % menjadi $ 61,28 per barel, terjun ke level terendah empat bulan. Harga turun lebih dari 3 % pada hari Jumat, dengan kontrak berjangka bulan Mei mencatat kerugian bulanan terbesar dalam enam bulan.

Harga minyak mentah Brent telah turun hampir 20 % dari puncaknya pada tahun 2018 karena pasokan global semakin ketat menyusul pembatasan produksi oleh OPEC dan Rusia, serta pengurangan ekspor Iran dan Venezuela karena sanksi Amerika Serikat.

Berita terbaru semalam disebut Arab Saudi memberi sinyal bahwa OPEC bersama dengan Rusia, akan terus mengelola pasokan minyak mentah global untuk menghindari surplus. Menteri Energi Khalid al-Falih dikutip dari surat kabar Arab News menyatakan, Arab dan OPEC akan melakukan apa yang diperlukan untuk menjaga stabilitas pasar setelah Juni. Dan itu berarti akan menurunkan terus pasokan dari levelnya yang sekarang tinggi.

Kekhawatiran bahwa perang perdagangan Amerika-Cina, dan ancaman tarif terhadap Meksiko dari Amerika Serikat, bagaimanapun akan mengurangi permintaan minyak mentah global sehingga membebani harga minyak.

Untuk perdagangan selanjutnya, diperkirakan harga minyak WTI selanjutnya berusaha naik mendaki ke resisten 54.15 – 55.28. Namun jika terjadi pergerakan sebaliknya akan menemui posisi support di 51.95 – 51.05.

Harga minyak mentah berjangka mengakhiri perdagangan sesi awal pekan beberapa saat lalu kembali ditutup lemah setelah sempat bergerak fluktuatif. Harga minyak sempat terjun ke posisi harga terendah 4 bulan dan naik ke posisi resistennya merespon komentar Saudi bahwa OPEC akan memperpanjang pemotongan pasokan.

Namun sentimen positif tersebut tidak lama dikarenakan sentimen pelemahan sebelumnya akan kekhawatiran akan serangan tarif Amerika Serikat di Cina dan Meksiko kembali menguasai psikologi pasar.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1818 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*