SOLID GOLD BERJANGKA | Karena Permintaan Safe-Haven

PT SOLID GOLD BERJANGKA
LOCO GOLD

SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Naik Karena Permintaan Safe-Haven

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Indeks saham Asia dan Eropa bercampur ke melemah semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah sedikit turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Hal-hal diluar pasar kemarin adalah melemahnya indeks dollar Amerika Serikat karena tarikan koreksi setelah menyentuh ketinggian baru tahun ini pada hari Kamis minggu lalu. Sementara, harga minyak mentah Nymex naik dengan solid, menyentuh ketinggian enam bulan dan diperdagangkan disekitar $ 65.50 per barel.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas selanjutnya adalah menembus “resistance” yang solid pada $ 1,300.00 setelah melewati $ 1,284.90 dan kemudian $ 1,291.70. Sedangkan obyektif penurunan harga emas selanjutnya adalah menembus “support” yang solid di $ 1,250.00 setelah melewati $ 1,273.00 dan kemudian $ 1,270.00.

Harga emas naik moderat pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat, sebagian karena permintaan “safe-haven” dari meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dengan Iran. Sebagian karena aksi “short-covering” di pasar berjangka dan “bargain-hunting” di pasar tunai, setelah harga jatuh menyentuh ke rendahan selama empat bulan pada minggu yang lalu.

Emas berjangka bulan Juni terakhir naik $ 4.20 per ons pada $ 1,280.10. Perak Comex bulan Mei terakhir naik $ 0.035 pada $ 14.99 per ons.

Harga emas rebound pada sesi Eropa hari Senin untuk mencapai level $ 1279.77 dari level terendah empat bulan yang dicapai pada sesi sebelumnya seiring investor kembali trading setelah libur Paskah, dengan harga emas dapatkan traksi tambahan dari tingginya harga minyak mentah.

Ada semacam keengganan terhadap resiko di pasar memulai minggu perdagangan yang baru, dengan Amerika Serikat meningkatkan sanksi ekonomi atas Iran. Amerika Serikat sekarang berniat untuk menghapus keringanan yang diberikan kepada negara-negara yang mengimpor minyak mentah Iran.

Pekan lalu harga emas turun sekitar 1,2 %, menandai penurunan untuk empat pekan beruntun.

Benjamin Lu, analis di Philip Futures mengatakan bahwa harga emas pekan lalu menderita dari penurunan yang sangat tajam, untuk saat ini yang terjadi hanya teknikal buying, dengan beberapa orang datang dan mendorong naik harga.

Harga minyak terdorong naik ke ketinggian selama enam bulan karena berita ini. Amerika Serikat dan Iran telah mengalami penurunan hubungan antara kedua negara di bawah pemerintahan Trump.

Sebagian pasar keuangan dan saham dunia masih tutup pada hari Senin kemarin karena liburan Paskah.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1858 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*