SOLID GOLD BERJANGKA | KEKHAWATIRAN VIRUS CORONA

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA – HARGA EMAS NAIK TAJAM PASCA PERUSAHAAN APLE Inc MEMPERKIRAKAN PENURUNAN PENDAPATAN MEREKA DITENGAH KEKHAWATIRAN VIRUS CORONA

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Harga emas kembali berkilau disesi perdagangan Eropa pada hari selasa malam (18/02) naik tajam sebesar 1.35 %, mencapai level tertinggi 8 minggu terahir yaitu di level $ 1605.13/troy ons. Setelah diberitakan perusahaan Apel Inc diperkirakan alami penurunan pendapatan pada periode kuartal pertama yang berakhir Maret 2020.

Proyeksi penurunan pendapatan Apple Inc ini terjadi karena produksi yang lambat. Dan melemahnya permintaan di China pasca diserang wabah virus Corona yang sangat berdampak pada saham teknologi.

Apple memperingatkan pihaknya tidak berharap untuk memenuhi perkiraan pendapatan kuartalannya. Mengutip perlambatan produksi dan melemahnya permintaan di China akibat wabah virus corona. Perusahaan paling berharga di Amerika Serikat pada awalnya mengatakan akan melaporkan penjualan bersih antara $ 63 miliar hingga $ 67 miliar pada kuartal kedua fiskal.

Disisi lain, pada hari senin (17/02) Bank sentral China telah memangkas suku bunga pada jangka menengahnya pinjaman sebagai pembuat kebijakan berusaha untuk memudahkan hambatan ke bisnis dari wabah virus.

Sekarang ini, virus corona telah membuat penularan ke 71.000 orang secara global, dengan kebanyakan kasus masih di Cina. Lebih dari 1.800 orang meninggal karena virus mematikan ini. Sebelum FOMC mempublikasikan risalah dari pertemuan kebijakan moneternya pada hari Rabu besok, persepsi terhadap resiko kemungkinan akan terus mempengaruhi pergerakan pasar global.

ANALISA FUNDAMENTAL

Menurut analisa fundamental, Untuk indikator ekonomi global, pada pekan mendatang ini akan diwarnai sejumlah data ekonomi penting. Secara umum sejumlah agenda rilis
data ekonomi global yang kiranya perlu diperhatikan investor minggu ini, adalah:

Dari kawasan Amerika: berupa rilis data FOMC Meeting Minutes pada Kamis dini hari; disambung dengan rilis Crude Oil Inventories pada Kamis malam; berikutnya data Flash Manufacturing PMI pada Jumat malam.

Dari kawasan Eropa dan Inggris: berupa rilis data German ZEW Economic Sentiment pada Selasa sore; diikuti dengan rilis Retail Sales Inggris pada Kamis sore; diakhiri dengan Flash Manufacturing PMI Jerman dan Inggris pada Jumat sore.

Dari kawasan Asia Australia: berupa rilis data Monetary Policy Meeting Minutes RBA (Australia) pada Rabu pagi; diteruskan dengan pengumuman BI 7-DRRR pada Kamis
siang yang diperkirakan bertahan di level 5.00 %.

ANALISA TEKNIKAL EMAS (XAUUSD)

Menurut analisa teknikal, Harga emas sedang menguji level psikologis $ 1600 untuk perubahan trend harga bearish. Jika, harga kebali bergerak dibawah level tersebut maka harga emas dapat melanjutkan penurunan kembali ke support 1 yaitu $ 1586/troy ons.

Untuk minggu ini, pasar masih akan didominasi oleh isu perkembangan virus corona dan potensinya terhadap perlambatan ekonomi global. Data penting yang bisa mempengaruhi pergerakan emas diantaranya notulen FOMC dan ECB, serta indeks PMI Manufaktur dari Amerika Serikat , Eurozone, dan Jerman.

Minggu ini emas diperkirakan bergerak diarea harga psikologis $1600. Jika harga emas kembali bergerak dibawah level psikologis $ 1600, maka harga emas dapat melanjutkan penurunan ke support 1 yaitu di level $ 1586/troy ons dan support 2 di $ 1572/troy ons.

Sebaliknya jika harga emas dapat menembus dan bertahan diatas level psikologis $ 1600, maka harga emas dapat melanjutkan kenaikan ke resistance 1 yaitu di level $ 1614/troy ons.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : SGB Jakarta (Tulus Rifwandi Gea)

About solid gold 2018 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*