Solid Gold Berjangka | Jangan Khawatir Ketika Gaji Kurang

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Jangan Khawatir Ketika Gaji Kurang – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Sudah bertahun-tahun bekerja tetap saja pendapatan tak ada perubahan yang berarti. Tapi jangan pernah menyalahkan apa pun atas penghasilan yang tak kunjung ada perubahan membaik.

Anda bisa cari tahu letak kesalahan atau kekeliruan yang perlu diperbaiki atau melakukan hal yang tepat sehingga ada perubahan terhadap pendapatan. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gaji stagnan :

1. Ajukan Kenaikan Gaji

Sudah bekerja sekian lama di sebuah perusahaan tentu sudah banyak pula kontribusi yang anda berikan untuk mendukung perkembangan perusahaan. Nah, sekarang saatnya untuk mulai membicarakan soal kenaikan gaji pada atasan. Dan anda berhak untuk itu.

Tetapi sebelum memintanya, anda pun juga harus memperlihatkan bahwa anda layak memperoleh kenaikan gaji tersebut. Jangan sampai ketika menuntut hak, tetapi kewajiban belum anda jalankan sepenuhnya dengan maksimal.

2. Coba Cari Kerja Sampingan

Kerja part time atau paruh waktu, mendengarnya saja sudah pusing duluan. Sudah lelah lembur tiap hari tapi akhir pekan masih sibuk cari kerja part time, rasa-rasanya seperti bom waktu yang siap meledak sewaktu-waktu.

Kerja memang capek, tapi jika anda pandai mengatur waktu tentu ini bisa jadi peluang baru. Tetapi jangan asal mencari kerja sampingan, coba pilih yang bisa memberikan pengalaman dan wawasan baru.

Misalnya jadi pemandu wisata selain bisa mempraktikan kemampuan berbahasa asing anda juga bisa berlibur tanpa harus merogoh kocek sendiri sekaligus mendapatkan tambahan pendapatan.

3. Ubah Barang Bekas Jadi Bermanfaat

Barang-barang lama terkadang memiliki kenangan yang membuatnya susah untuk dilupakan hingga ingin menyimpannya terus di rumah. Tapi sayangnya barang yang disimpan sudah terlalu banyak hingga gudang sudah tak lagi mampu menampung semuanya.

Daripada membuat rumah penuh sesak dengan barang tak terpakai lagi, coba jadikan barang-barang tersebut lebih bermanfaat, misalnya dengan menjualnya. Jika malu menjualnya langsung, coba post di situs jual-beli barang bekas pakai atau di media sosial.

4. Jadikan Hobi Lebih Bermakna

Punya hobi yang menarik, mengapa tak menekuninya dengan serius? Banyak hobi yang kini jadi lahan rezeki yang menghasilkan pundi-pundi rupiah tak disangka-sangka. Ini bisa terjadi jika hobi digabungkan dengan kreativitas dan inovasi serta ditekuni dengan serius.

Misalnya jika punya hobi memasak, anda bisa membuat kue atau panganan yang menarik kemudian pasarkan melalui media sosial.

Suka selfie atau fotografi, coba pasangkan foto-foto anda di situs jual-beli foto. Anda bisa mendapatkan royalty jika ada yang menggunakan foto yang anda pajang.

Dan masih ada begitu banyak hobi-hobi lain yang jika disentuh dengan inovasi dan kreativitas bisa dijadikan lahan baru memperoleh penghasilan. Jadi jangan berhenti mencoba dan menggali potensi kreativitas diri.

Ingin Pendapatan Bertambah, Kreatif dan Inovatif Kuncinya

Apapun latar belakang pendidikan yang dimiliki dan di mana pun anda bekerja, jangan lupa untuk selalu berpikir kreatif dan juga inovatif jika ingin memperoleh sesuatu yang lebih.

Apakah itu soal pekerjaan atau pun masalah keuangan. Selain itu, jangan lupa diikuti dengan pengelolaan keuangan yang terencana supaya apa yang sudah didapatkan tidak hilang sia-sia – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6/bisnis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*