SOLID GOLD BERJANGKA | Ketinggian Selama 6 Tahun

PT SOLID GOLD BERJANGKA
LOCO GOLD

SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Menguat Ke Ketinggian Selama 6 Tahun

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Matauang Cina, Yuan, terdepresiasi ke rekor kerendahan yang baru terhadap dollar Amerika Serikat, pada 7.1087 terhadap dolar Amerika Serikat. Hal ini membawa kepada pemikiran Cina telah melemparkan handuk terhadap setiap persetujuan perdagangan dengan Amerika Serikat segera kapan saja. Bank sentral Cina kelihatannya mengijinkan penurunan matauangnya, dengan mengatakan kejatuhan Yuan adalah sebagai akibat dari proteksionisme Amerika Serikat dan bahwa Yuan tetap stabil. Di masa lalu, bank sentral Cina telah melangkah untuk mendorong Yuan ketika mencapai 7 terhadap dollar Amerika Serikat.

Presiden Trump mengumumkan pada akhir minggu lalu bahwa pada tanggal 1 September dia akan mengenakan 10 % tarif tambahan terhadap impor Cina ke Amerika Serikat. Trump pada hari Senin pagi mengirim tweet bahwa Cina sedang memanipulasi matauangnya dan bahwa Federal Reserve Amerika Serikat sebaiknya mencatatnya.

Pasar saham Amerika Serikat jatuh, harga Treasury berjangka Amerika Serikat menyentuh ketinggian kontrak baru, imbal hasil surat berharga Treasury Amerika Serikat 10 tahun juga jatuh dibawah 2.00 %. Dollar Amerika Serikat jatuh dan harga minyak mentah dan gandum juga jatuh.

Eskalasi perang dagang Amerika-Cina memiliki implikasi yang lain juga, termasuk meningkatnya secara signifikan kemungkinan Federal Reserve akan sekali lagi menurunkan tingkat bunganya pada bulan-bulan yang akan datang.

Protes besar-besaran di jalanan di Hongkong juga membuat dunia usaha menjadi tidak tenang dalam memulai minggu perdagangan yang baru.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $ 1,500.00 setelah melewati $ 1,473.90 dan kemudian $ 1,480.00. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $ 1,425.00 setelah terlebih dahulu melewati $ 1,467.00 dan kemudian $ 1,454.00.

Harga emas naik tajam dan menyentuh ketinggian selama 6 tahun pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat pada hari Senin kemarin. Permintaan “safe-haven” terlihat ditengah meningkatnya perang dagang Amerika-Cina dan keresahan di Hong Kong.

Emas berjangka bulan Desember terakhir naik $ 15.20 per ons pada $ 1,472.80. Harga perak Comex bulan September terakhir naik $ 0.215 pada $ 16.485 per ons.

Pasar saham Asia dan Eropa tumbang semalam ditengah meningkatnya kekuatiran mengenai meningkatnya perang dagang diantara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia – Amerika Serikat dan Cina. Saham-saham Amerika Serikat mengarah turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1897 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*