SOLID GOLD BERJANGKA | Kilang Minyak Teluk Meksiko

SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Minyak Turun 2 Hari Karena Beroperasinya Kembali Kilang Minyak Teluk Meksiko

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Harga minyak mentah berjangka Brent atau minyak acuan internasional turun 10 sen atau 0,2 % pada $ 66,38 per barrel, perdagangan sebelumnya turun 0,4 %. Demikian juga dengan harga minyak mentah WTI Amerika Serikat turun 10 sen atau 0,2 % menjadi $ 59,48 per barel, setelah perdagangan sebelumnya turun sekitar 1 %.

Harga minyak untuk kedua kontrak berjangka diatas pekan lalu membuat keuntungan mingguan terbesar mereka dalam tiga minggu karena persediaan minyak Amerika Serikat turun dan ketegangan diplomatik meningkat di Timur Tengah.

Tetapi ketika produsen pada hari Senin mulai memulihkan sebagian dari hampir 74 % dari output yang ditutup di platform teluk Meksiko. Padahal sebelum Badai Barry datang, kekhawatiran tentang kelebihan pasokan terangkat.

Dan sementara data China pada hari Senin menunjukkan output industri dan data ritel mengalahkan ekspektasi, angka keseluruhan menunjukkan pertumbuhan ekonomi kuartalan paling lambat di negara itu dalam beberapa dekade.

Kapasitas minyak China naik ke rekor 13,07 juta barel per hari pada Juni, naik 7,7 % dari tahun sebelumnya, menyusul dimulainya dua kilang besar baru. Namun, pertumbuhan ekonomi hanya 6,2 % pada kuartal kedua 2019 – yang terlemah dalam 27 tahun sehingga meningkatkan kemungkinan bahwa lebih banyak insentif mungkin diperlukan untuk memulai ekonomi.

Untuk perdagangan selanjutnya, diperkirakan harga minyak WTI akan meluncur ke posisi support 58.80 – 57.30. Namun jika bergerak kuat akan mendaki ke posisi resisten 60.15 – 61.50.

Untuk perdagangan selanjutnya, diperkirakan harga minyak WTI akan meluncur ke posisi support 58.80 – 57.30. Namun jika bergerak kuat akan mendaki ke posisi resisten 60.15 – 61.50.

Harga minyak mentah turun untuk hari kedua pada perdagangan sesi Asia hari Selasa ini karena lebih banyak fasilitas produksi kembali beroperasi di Teluk Meksiko setelah Badai Barry melanda selama akhir pekan. Selain itu sentimen negatif pasar datang dari lemahnya ekonomi China meredupkan prospek permintaan minyak mentah.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1861 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*