SOLID GOLD BERJANGKA | Komentar ECB Yang Dovish

SOLID GOLD BERJANGKA EURO
SOLID GOLD BERJANGKA EUR USD

SOLID GOLD BERJANGKA – EUR/USD Tertekan Diatas 1.1200 Ditengah Komentar ECB Yang Dovish

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Gubernur Jerome Powell akan memberikan testimony di Capitol Hill pada hari Rabu dan Kamis dan pasar sangat menunggu komentarnya. Presiden Trump telah mengkritik the Fed karena kebijakan moneternya yang ketat, berkata,”mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan.” Trump telah menominasikan dua orang penganut kebijakan moneter yang “dovish” kepada Dewan Gubernur bank.

Christopher Waller, executive vice president pada Federal Reserve Bank of St. Louis, and Judy Shelton, yang menjadi penasehat Trump di dalam kampanyenya dan sebelumnya pendukung dari kembalinya standard emas – suatu penunjukan yang tidak konvensional.

Selama ini Powell telah tetap independent dengan kuat, mengabaikan kritikan Presiden. Dollar Amerika Serikat bereaksi positip terhadap laporan “employment” Amerika Serikat.

Dari Eropa, output industri Jerman telah meleset dari yang diperkirakan dengan penambahan sebesar 0.3 % pada bulan Mei, namun negara dengan ekonomi terbesar di Eropa ini menikmati neraca perdagangan yang lebih besar daripada yang diperkirakan dengan kejutan 18.7 miliar euro. Namun, data yang bercampur ini telah gagal menggembirakan matauang bersama ini.

Apabila turun lagi maka pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.1145 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1125 dan kemudian 1.1107. Sebaliknya apabila naik maka pasangan matauang ini akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.1270 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1320 dan kemudian 1.1350.

EUR/USD diperdagangkan diatas 1.1200, namun tidak bisa pulih. Anggota dari ECB, Benoit Coecure telah berkata bahwa kebijakan akomodatif diperlukan lebih daripada sebelumnhya dan membuka pintu kepada Quantitative Easing.

Federal Reserve memiliki alasan yang baik dari NFP sebesar 224.000 untuk mengabaikan Presiden Donald Trump dan tetap bersabar mengenai pemangkasan tingkat bunga. Ekonomi Amerika Serikat telah mendapatkan angka pekerjaan pada bulan Juni jauh diatas yang diperkirakan sebesar 160.000 dan yang ditakutkan sebesar 120.000.

Pasar tenaga kerja Amerika Serikat kelihatannya cukup kuat untuk mencegah the Fed dari melakukan pemangkasan suku bunga sebanyak 50 basis poin pada akhir dari bulan ini, tidak juga menganut siklus pemotongan yang panjang.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1838 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*