SOLID GOLD BERJANGKA | Ladang Minyak Arab Saudi

PT SOLID GOLD BERJANGKA
LOCO GOLD

SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Minyak Mentah Melompat Oleh Serangan Ladang Minyak Arab Saudi

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Harga minyak mentah Brent yang menjadi patokan internasional untuk harga minyak, naik 95 sen atau 1,6 % menjadi $ 59,59 per barel. Demikian juga dengan harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) Amerika Serikat naik $ 1,34, atau 2,4 % menjadi $ 56,21 per barel.

Sebuah serangan pesawat tak berawak oleh kelompok Houthi di ladang minyak di Arab Saudi timur pada hari Sabtu menyebabkan kebakaran di sebuah pabrik gas, menambah ketegangan Timur Tengah, tetapi yang dikelola pemerintah Saudi Aramco mengatakan produksi minyak tidak terpengaruh.

Ketegangan terkait Iran tampaknya mereda setelah Gibraltar merilis sebuah kapal tanker Iran yang direbutnya pada bulan Juli, dengan kapal yang berlayar ke Yunani, meskipun Teheran memperingatkan Amerika Serikat terhadap upaya baru untuk merebut kapal tanker itu di laut lepas.

Rally dalam ekuitas dari meningkatnya harapan bahwa ekonomi global akan mengambil tindakan untuk mengatasi perlambatan pertumbuhan juga membantu harga minyak, yang seringkali mengikuti harga saham.

Pengumuman China tentang reformasi suku bunga utama selama akhir pekan lalu telah memicu ekspektasi pengurangan biaya pinjaman perusahaan dalam ekonomi yang sedang berjuang, mendorong harga saham pada hari Senin.

OPEC, sementara itu memotong perkiraan pertumbuhan permintaan minyak global pada 2019 sebesar 40.000 barel per hari (bph) menjadi 1,10 juta barel per hari dan mengindikasikan pasar akan sedikit surplus pada tahun 2020. Langkah langka untuk OPEC untuk memberikan pandangan ke depan bearish pada prospek pasar membatasi kenaikan minyak pada hari itu.

Untuk perdagangan selanjutnya secara teknikal menurut analyst, harga minyak WTI diperkirakan berusaha mendaki ke posisi resisten 55.30 – 56.25. Namun jika terjadi pergerakan sebaliknya akan turun ke posisi support 53.75 – 51.80.

Mengakhiri perdagangan komoditas sesi Amerika Selasa dini hari tadi, harga minyak melompat tinggi setelah pemberitaan serangan akhir pekan pada fasilitas minyak Arab Saudi oleh pasukan Houthi Yaman dan investor mencari tanda-tanda bahwa ekonomi utama akan mengambil tindakan kuat untuk mengatasi perlambatan global.

Namun kekuatan harga minyak mentah ini dibatasi oleh laporan suram oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang memicu kekhawatiran tentang pertumbuhan permintaan minyak.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1881 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*