Solid Gold Berjangka | Mitos Setelah Lulus Kuliah

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Mitos setelah Lulus Kuliah – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Mitos seolah telah menjadi sesuatu yang dipercaya dan melekat di dalam kehidupan manusia, bahkan meski zaman telah berubah serta mengalami banyak perkembangan teknologi sekalipun. Bahkan mitos juga berkembang hampir di semua kalangan, termasuk dunia kampus.

Jika anda mahasiswa yang baru lulus dan akan segera terjun ke dunia kerja sebenarnya, maka kamu juga bisa saja dihadapkan dengan beberapa mitos “populer” yang kerap menjadi pembicaraan.

Namun yang menjadi pertanyaannya, apakah semua mitos ini sesuai dengan kenyataan dan harus dipercaya? Mitos dan fakta, kedua hal ini tentu berbeda antara satu dengan yang lainnya, bahkan bertolak belakang.

Pastikan anda memahami perbedaan keduanya sejak awal, agar bisa memilih mana yang perlu dicermati dan mana yang tidak.

Ada banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat, beberapa di antaranya bahkan begitu populer dan kerap dipercaya banyak orang.

Namun sebagai anak muda yang berpendidikan, pastikan anda menelaah kembali berbagai mitos yang ada dan tidak langsung memercayainya begitu saja. Berikut mitos dan kenyataan yang bakal anda hadapi setelah lulus kuliah :

1. Impian, Kenyataan Dan Tindakan

Mimpi dan kenyataan, ini jelas dua hal yang sangat berbeda. Namun dalam beberapa mitos, keduanya justru kerap disamakan dan disalahartikan.

Kebanyakan orang akan berpendapat bahwa, “Jika berani bermimpi, maka akan mudah untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang.”

Mitos di atas mungkin saja tidak salah dan begitu tidak asing di telinga. Namun kenyataannya, mimpi saja tentu tidak akan membawa kita ke mana-mana, bahkan meski itu sebuah mimpi yang paling indah sekalipun.

Orang tidak bisa meraih kesuksesan dari mimpinya, jika dia tidak segera terjaga dan melakukan berbagai hal terbaik untuk mewujudkannya menjadi sebuah kenyataan, bukan?

2. Pandanglah Kebaikan Di Dalam Setiap Orang

Anggapan bahwa harus selalu melihat seseorang dari sisi baiknya saja, mungkin bisa memberikan efek positif terhadap cara pandang kita. Tapi hal itu saja tentu tidak cukup untuk menentukan sikap.

Sebab selain kebaikan, setiap orang juga memiliki sisi buruk di dalam dirinya. Penting untuk mengenal seseorang dari semua sisi sekaligus, apakah itu kebaikan dan juga keburukannya.

Hal seperti ini penting, untuk menentukan cara bersikap dan juga memperlakukan seseorang dengan tepat. Jangan sampai anda selalu beranggapan bahwa setiap orang hanya memiliki sisi baik saja dan tidak memiliki sisi buruk di dalam diri mereka.

3. Rencana Dan Ketidakpastian

Dalam banyak kasus, para mahasiswa memang dibiasakan untuk menerapkan prosedur dan rencana yang didesain dengan sedemikian rupa. Hal ini jelas untuk mencapai sebuah tujuan yang kelak akan menjadi titik pencapaian tertentu, misalnya ujian, sidang, dan lainnya.

Namun di dalam dunia kerja, hal seperti ini jelas tidak selalu efektif, sebab dunia kerja yang sesungguhnya penuh dengan kejutan. Membuat dan menjalankan rencana bukanlah sesuatu yang buruk, namun hasilnya tetap saja hanya berupa ketidakpastian yang kerap penuh kejutan. Tidak semua yang kita rencanakan menjadi kenyataan, bahkan meski kita sudah mengeksekusinya dengan tepat.

4. Kesempatan Dan Tindakan

“Lakukanlah pekerjaan dengan sebaik mungkin, seolah-olah ini akan menjadi hari terakhir anda.” Hal ini tentu sebuah harapan yang menyedihkan dan terdengar seperti putus asa. Melakukan sesuatu dan menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan suasana hati yang senang tentu akan menjadi lebih mudah.

Pikirkanlah bahwa anda akan menikmati hasil kerja dan mendapatkan kesuksesan dari apa yang selama ini telah kamu kerjakan. Maka kamu akan memiliki semangat dan kemampuan yang baik untuk menyelesaikannya.

5. Jangan Cepat Menilai Orang Lain

Menilai orang lain merupakan reaksi alami yang kerap terlintas di benak kita saat dihadapkan pada sebuah kondisi atau ketika berhadapan dengan orang baru. Jika anda tidak belajar untuk menilai orang lain di sekitar, maka bagaimana anda akan bersikap terhadap orang tersebut?

Pahami Dan Pilah Dengan Benar

Mitos dan fakta menjadi hal yang sangat berbeda, namun keduanya bisa saja terlihat hampir sama. Pastikan anda memahami perbedaan kedua hal ini dan memiliki kemampuan yang baik dalam membedakannya.

Berbagai mitos memang telah ada dan berkembang di tengah-tengah masyarakat sejak lama, bahkan meski kehidupan kita sudah semodern ini, tapi cerdas menilai sebuah mitos itu menjadi hal yang penting untuk diperhatikan – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6/bisnis

About solid gold 1798 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*