SOLID GOLD BERJANGKA | Meski Disupport Data Positif

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Amerika Masuk Zona Merah Meski Disupport Data Positif

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Dari sisi laporan ekonomi Amerika Serikat, Departemen Perdagangan merilis laporan yang menunjukkan defisit perdagangan Amerika Serikat menyusut ke level terkecil dalam tiga tahun di bulan November. Defisit menjadi $ 43,1 miliar pada November dari $ 46,9 miliar pada Oktober. Dipicu oleh ekspor naik 0,7 % menjadi $ 208,6 miliar, sementara itu nilai impor merosot sebesar 1,0 % menjadi $ 251,7 miliar.

Laporan terpisah dari Institute for Supply Management menunjukkan aktivitas sektor jasa di Amerika Serikat tumbuh lebih cepat dari perkiraan di bulan Desember. Indeks PMI non-manufaktur naik menjadi 55,0 pada Desember setelah turun menjadi 53,9 pada November, dengan angka di atas 50 mengindikasikan pertumbuhan di sektor jasa

Demikian juga pergerakan saham secara sektoral, dimana sebagian besar sektor utama mengakhiri dengan hanya menunjukkan pergerakan sederhana, meskipun pelemahan signifikan terlihat di antara saham layanan minyak. Philadelphia Oil Service Index merosot 1,8 % setelah mengakhiri sesi sebelumnya di level penutupan terbaik dalam hampir enam bulan.

Saham real estat dan telekomunikasi komersial juga mengalami pelemahan yang signifikan pada hari itu, meskipun tekanan jual agak lemah. Di sisi lain, saham semikonduktor berubah dalam kinerja yang kuat, menghasilkan lonjakan 1,8 % oleh Philadelphia Semiconductor Index. Saham Teknologi Chipmaker Microchip (MCHP) memimpin lebih tinggi setelah memperkirakan pendapatan kuartal ketiga fiskal menuju ujung tertinggi dari pedoman sebelumnya.

Telah terjadi tarik menarik jual dan beli di perdagangan bursa saham Amerika Serikat yang baru saja berakhir Rabu pagi, hingga membuat indeks utama bursa Wall Street masuki zona merah. Namun secara umum terpantau kinerja saham relatif tidak bersemangat meskipun terdapat rilis data ekonomi yang positif.

Indeks Dow Jones turun 119,70 poin atau 0,4 % menjadi 28.583,68, indeks Nasdaq turun 2,88 poin atau kurang dari sepersepuluh persen menjadi 9.068,58 dan indeks S&P 500 turun 9,10 poin atau 0,3 % menjadi 3.237,18.

Perdagangan berombak di Wall Street semalam terjadi di tengah ketidakpastian tentang dampak meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran setelah serangan udara Amerika Serikat yang menewaskan komandan militer Iran Qasem Soleimani. Iran telah bersumpah untuk membalas dendam terhadap Amerika Serikat atas pembunuhan Soleimani, tetapi kurangnya tanggapan segera telah mengimbangi beberapa kekhawatiran yang mengganggu pasar Jumat lalu.

Sementara investor tampak optimis bahwa perang kata-kata antara Washington dan Teheran tidak akan meningkat menjadi konflik militer penuh, ketidakpastian telah membuat minat beli tetap terjaga.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1966 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*