Solid Gold Berjangka – Nikkei Naik Dalam 5 Hari Berurutan

SOLID GOLD BERJANGKA  – Indeks Saham Jepang Nikkei rata-rata naik pada hari Jumat dalam kelima harinya sebagai aksi bargain hunting yang terus memberikan toleransi risiko yang kuat setelah Saham AS dan Saham Eropa menguat.

Indeks Saham Nikkei naik sebesar 0,8 persen menjadi 15,701.61 pada pertengahan perdagangan sesi Jumat pagi. Indeks Saham Nikkei Jepang telah menghapus sekitar setengah dari kerugian mereka di tengah kejutan dari Inggris yang memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa pada pekan lalu.

Dalam sepekan ini, Nikkei telah melonjak sebesar 4,9 persen, ini adalah kenaikan mingguan terbesarnya sejak pertengahan bulan Arpil lalu.

Analis di Daiwa Securities ‘Takuya Takahashi’ mengatakan bahwa “ketakutan yang berlebihan terhadap ekonomi global sudah mulai surut”, dan ia meyakinkan bahwa Inggri meninggalkan Uni Eropa karena krisis keuangan global negaranya sendiri.

Saham perusahaan sekuritas menguat, bersamaan dengan Nomura Holdings yang naik sebesar 2,8 persen dan Daiwa Securities naik sebesar 1,2 persen. Ekspor tetap stabil bersamaan dengan Toyota Motor Corp yang memperoleh keuntungan sebesar 1,4 persen dan Nissan Motor Co sebesar 1,1 persen.

Strategi global sebior di Rakuten Securities, menulis dalam sebuah laporan yang di terbitkan pada hari Jumat, ia mengatakan bahwa “setelah investor benar-benar menghindari risiko, bahkan salah satu clue-chip eksportir di Jepang memberikan valuasi murah dan hasil dividen yang tinggi yang kemungkinannya akan selalu di tinjau oleh para investor” – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Reuters