Solid Gold Berjangka – NZ Berusaha Memulihkan Kerugian Brexit

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Selandia Baru memiliki waktu hingga akhir pekan ini untuk memulihkan penurunan tajam dari hasil pemungutan suara Brexit terhadap Inggris, yang memastikan kepada orang Inggris untuk keluar dari Uni Eropa, sementara saham Australia telah diperhitungkan bahwa sebagian besar leeugiannya karena bursa saham di lacak lebih tinggi pada hari Jumat.

Indeks S & P / ASX 200 naik sebesae 0,74 persen, menambahkan 38,53 point menjadi berada di level 5.271,9. Tolak ukur saat ini untuk melakukan trading pada satu minggu ini sangatlah tinggi, meskipun masih di bawah level tertingginya 5.325,4 yang di capai Jumat pekan lalu tetaplah sebagai pemungutan suara yang  di lacak baik dalam proses penghitungan awal.

Analis ekuitas senior dari Iklim Asset Management ‘David Walker’ menyatakan, “saya berfikir bahwa volatilitas pasca-Brexit adalah sebuah hasil dari rasa ketakutan dan reaksi emosional ketidakpastian.

Para pekerja tambang menjadi pemimpin pasar di Australia yang lebih tinggi, bersama BHP Billiton Ltd yang menambahkan 3,7 persen, sedangkan Newcrest hanya memperoleh 3,35 persen, dan Evolution Mining yang menglami peningkatan sebesar 7,9 persen dapat bergabung pada reli yang lebih luas, yaitu di saham Emas.

Saham penyedia software indutri konstruksi Aconex Ltd melonjak sebesar 11,13 persen mejadi rekor tertingginya setelah perusahaan penyedia software tersebut menandatangani kontrak barunya selama empat tahun untuk menyediakan perangkat lunak untuk Exxon Mobil Corp – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Reuters