Solid Gold Berjangka | Penipuan Aplikasi Online Dating

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Penipuan Aplikasi Online Dating – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Online dating kini jadi salah satu aplikasi yang ngetren di kalangan kawula muda. Meski tidak selamanya digunakan untuk mencari calon pasangan, online dating sebenarnya menyimpan bahaya untuk penggunanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kaspersky Lab menyebutkan bahwa anda bisa saja dihubungkan dengan link berbahaya atau menemukan scam ketika berkenalan dengan orang baru.

Kabar buruknya, kerentanan terhadap bahaya tersebut semakin meningkat begitu mendekati Hari Valentine. Sebab, banyak orang ingin memiliki pasangan begitu hari kasih sayang itu tiba.

“Dengan semakin dekatnya perayaan Hari Valentine, semua orang, terutama bagi orang – orang yang masih single akan berusaha untuk menemukan pria ataupun wanita yang tepat untuk mereka pacari. Salah satu dari banyak cara adalah melalui penggunaan situs atau aplikasi kencan online. Kami ingin mempersenjatai semua orang dengan pengetahuan tentang penipuan asmara yang umum dan bagaimana untuk menghindari para penipu ini sehingga anda dapat terhindar dari cinta palsu dan mencari cinta sejati anda sebenarnya,” ujar Sylvia Ng, General Manager SEA Kaspersky Lab.

Untuk membuat anda tetap aman dari patah hati dan bahaya online dating, berikut ini daftar penipuan umun dan tips dari Kaspersky Lab :

Saling Tertarik

Menurut Kaspersky, modus ini digunakan penipu dengan cara mengontak anda melalui media sosial dan menyatakan memiliki minat yang sama atau ketertarikan dengan anda, mungkin dari pengenalan di pesta pernikahan atau pertemuan sosial lainnya.

Jika anda senang mengunggah foto dan belum memperbarui pengaturan privasi, anda akan mudah sekali dijebak penjahat dunia maya.

Tipsnya, jika anda menerima rayuan seperti itu dan tidak peduli sebagaimana putus asanya anda, hentikan percakapan tersebut dan jangan pernah menambahkan orang itu sebagai teman anda. Anda juga harus memperbarui pengaturan privasi dan hanya berbagi unggahan dengan orang – orang yang anda kenal.

Aktivitas Intim

Aksi penipuan yang sangat umum, terutama bagi mereka yang menjalin hubungan asmara online jarak jauh adalah aktivitas intim.

Setelah periode pacaran yang intens, scammer meminta korban untuk berhubungan dengan mereka melalui webcam dan “chatting”. Webcam penipu ini secara misterius rusak, tapi mereka terus memberikan pujian kepada korban mereka dan dengan kombinasi sanjungan serta ketekunan yang meyakinkan pasangannya untuk membuka pakaian mereka atau melakukan tindakan intim lainnya.

Scammer kemudian mengungkapkan identitas mereka yang sebenarnya. Mereka mengklaim telah membuat rekaman video dan mengancam untuk membagikan video tersebut dengan teman – teman di media sosial atau mengunggah rekaman online, kecuali korban mengirimkan sejumlah uang.

Setelah korban memenuhi permintaan tersebut, dimulailah siklus berbagai tuntutan lainnya yang semakin meningkat sampai akhirnya korban menolak untuk memenuhi – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : techno.okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*