SOLID GOLD BERJANGKA | Rally Pasar Saham Dunia

PT SOLID GOLD BERJANGKA EMAS TURUN
EMAS TURUN

SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Sedikit Terkoreksi Ditengah Rally Pasar Saham Dunia

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Indeks saham Amerika Serikat juga mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham Amerika Serikat membukukan keuntungan yang kuat pada minggu lalu dan saat ini memiliki momentum tehnikal “bullish” untuk mengetes rekor ketinggian.

Data ekonomi Amerika Serikat pada hari Selasa kemarin adalah laporan Producer Price Index untuk bulan Mei, yang diperkirakan naik 0.1 % dari bulan April. Level inflasi yang sangat rendah, bukan saja di Amerika Serikat tapi juga di kebanyakan dunia adalah elemen yang bisa membuat Federal Reserve terpaksa menurunkan tingkat bunga Amerika Serikat segera secepatnya pada musim panas ini.

Harga emas tetap berada dibawah tekanan dengan naiknya inflasi produsen yang sesuai dengan ekspektasi pasar. Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat mengatakan bahwa Producer Price Index (PPI) naik 0.1 % pada bulan Mei, setelah kenaikan pada bulan April sebesar 0.2 %. Selama setahun inflasi naik 1.8 %. Sedangkan PPI inti, yang mengeluarkan biaya energi dan makanan yang berfluktuasi, meningkat 0.2 % setelah kenaikan bulan April 0.1 %.

Hal kunci diluar pasar emas adalah kenaikan harga minyak mentah yang diperdagangkan pas dibawah $ 54.00 per barel. Indeks dollar Amerika Serikat naik sedikit, namun berada pada tren turun dalam jangka pendek secara tehnikal dan grafik-grafik menunjukkan USDX sudah berada pada puncak jangka pendek.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $ 1,352.70 setelah melewati $ 1,333.80 dan $ 1,341.70. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $ 1.300.00 setelah melewati $ 1,320.00 kemudian $ 1,310.00.

Harga emas turus sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Selasa kemarin, karena tekanan jual berkaitan dengan meningkatnya minat terhadap resiko daripada para trader dan investor ningkatnya minat terhadap resiko daripada para trader dan investor yang membuat pasar saham dunia berada pada kondisi rally. Kenaikan emas masih memiliki keuntungan secara tehnikal dalam jangka pendek namun perlu melangkah naik dan menunjukkan kekuatan segera untuk mempertahankan tren naiknya.

Emas berjangka bulan Agustus terakhir turun $ 4.90 per ons pada $ 1,324.40. Harga perak Comex bulan Juli terakhir naik $ 0.006 pada $ 14.645 per ons.

Indeks saham Asia dan Eropa kebanyakan naik lagi semalam, dipimpin oleh keuntungan yang solid pada saham-saham Cina. Pemerintah Cina bergerak lebih jauh untuk menstimulir ekonominya denganmengumumkan proyek-proyek infrastruktur utama. Pergerakan oleh pemerintahCina adalah suatu usaha untuk meniadakan efek negatif ekonomi dari perang dagang yang terus berlangsung dengan Amerika Serikat.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1818 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*