Solid Gold Berjangka | Saldo Rekening Anda Bocor ?

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Saldo Rekening Anda Bocor ? – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Sebagai individu yang sudah berdikari, anda dihadapkan pada sejumlah kewajiban finansial yang harus dibayarkan setiap bulan, mulai dari cicilan rumah, kendaraan, barang elektronik, hingga biaya-biaya lainnya semacam listrik, PAM, dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya.

Semua itu tentu saja sudah anda perhitungkan matang-matang sehingga tidak mengalami kendala setiap tanggal jatuh tempo tiba.

Namun, masalah lainnya muncul tatkala ketika anda sedang mengecek saldo rekening anda, nominal yang tertera tidak sesuai dengan perhitungan. Padahal semua tagihan di bulan ini dirasa sudah dilunasi semua.

Wah, saldo rekening ‘bocor’! Alih-alih panik dan bingung, baiknya rilekskan diri terlebih dahulu sejenak. Kemudian, cobalah untuk mengingat-ingat semua tagihan yang dibebankan kepada anda, sekecil apapun itu.

Sebab pada kenyataannya, kita sering alpa terhadap sejumlah biaya yang wajib dibayarkan. Berikut beberapa hal yang kemungkinan menjadi penyebab ‘bocornya’ saldo rekening anda :

1. Biaya Administrasi Bank

Anda tentu saja tahu perihal biaya ini. Setiap bulan, hampir semua bank membebankan biaya admin kepada para nasabahnya. Biaya admin ini tentu saja akan dipotong dari saldo pada rekening anda.

Hal lainnya yang lumrah terjadi adalah minimal saldo yang harus ada di rekening anda. Alhasil, kendati masih ada sisa uang di rekening anda tidak bisa mengambilnya.

Rajin-rajin mencari informasi terkait biaya administrasi bank adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk antisipasi.

Sebelum memutuskan untuk membuka rekening di suatu Bank, pastikan anda sudah mendapatkan kejelasan terkait biaya-biaya yang nantinya harus anda tanggung setiap bulannya.

Dengan begitu, anda pun bisa merencanakan bujet bulanan dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak kaget lagi saat mengecek saldo rekening.

2. Biaya-Biaya Investasi

Ketika anda memiliki investasi, maka akan ada dana yang harus disisihkan setiap bulannya. Namun tanpa disadari, selain dana investasi atau deposito itu sendiri, terdapat extra costs yang juga ikut serta di dalamnya.

Jumlahnya memang tidak banyak, tapi ada saatnya anda akan menyadari bahwa ini juga berkontribusi membuat saldo rekening anda ‘bocor’.

Oleh karenanya, jangan abaikan perihal extra costs ini dari hitung-hitungan bujet pengeluaran anda. Dengan megetahuinya, maka anda tidak bingung ketika saldo di rekening tiba-tiba berkurang melebihi hitungan anda.

3. Pembayaran Software Komputer Atau Online Service

Kalau anda suka menggunakan perangkat lunak atau online service, atau bahkan domain website, pastilah beberapa diantaranya tidak gratis alias berbayar jika anda ingin mendapatkan paket lengkap.

Nah, kewajiban membayar untuk keperluan inilah yang acap kali berkontribusi terhadap ‘bocornya’ saldo rekening kita. Tidak ada yang salah memang.

Toh, anda juga memerlukannya untuk menunjang pekerjaan, bukan? Maka, yang sebaiknya perlu anda lakukan ialah dengan menyisihkan, kemudian memasukkan biaya-biaya tersebut ke dalam single budget, sehingga tetap teratur dan tidak mengganggu uang tabungan anda.

4. Tagihan TV Kabel

Saat anda memutuskan untuk menggunakan TV kabel, maka anda akan direkomendasikan sejumlah paket channel. Masalahnya, acap kali channel yang dibutuhkan hanya beberapa saja, misal channel-channel film dan olahraga. Sisanya? Tentu saja akan jarang atau bahkan sama sekali tidak akan kita tonton.

Pun demikian, kita tetap harus membayar sesuai dengan paket yang dipilih. Biaya cukup terkuras dan terkesan mubazir. Bagaimana mengatasi hal ini? Sesungguhnya perkembangan teknologi saat ini sudah menawarkan solusinya.

Jika tujuan anda berlangganan TV kabel adalah untuk menonton film-film favorit, maka anda bisa lebih berhemat dengan berlangganan platform streaming film yang kini telah banyak tersedia.

Biaya yang dikeluarkan pun tentu saja jadi lebih murah dibandingkan TV kabel karena layanan yang diberikan terbatas, yakni hanya film. Tapi tentu saja itu lebih efektif. Uang anda pun jadi bisa disimpan atau digunakan untuk hal-hal yang kiranya lebih penting.

5. Biaya Berlangganan

Mulai dari layanan streaming musik, film, berita online, hingga games, biaya yang satu ini juga termasuk yang membuat saldo rekening kita cepat habis. Tapi sekali lagi, ini juga mungkin saja sudah menjadi kebutuhan anda.

Sama seperti biaya-biaya pada poin sebelumnya, dikarenakan kesemuanya bukan merupakan kebutuhan primer, maka yang bisa anda lakukan adalah dengan mengelompokkannya ke dalam satu grup tagihan non-prioritas.

Selain itu, ada baiknya jika anda pikirkan lagi baik-baik perihal sejumlah platform berbayar yang saat ini tengah digunakan.

Jika kiranya untuk sementara waktu bisa di-unsubscribe, maka lakukanlah. Intinya, jangan terlalu bernafsu sementara anda sebenarnya belum terlalu membutuhkan.

Cari Tahu Penyebabnya, Kemudian Antisipasi

Memiliki sejumlah tagihan sekunder tentu saja bukan merupakan suatu masalah besar bagi anda. Asal, anda teliti betul perihal rincian biaya-biaya tersebut.

Rajin-rajinlah juga mengecek saldo rekening anda pasca melakukan pembayaran agar bisa dibandingkan dengan jumlah saldo sebelum melakukan penarikan – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : liputan6/bisnis

About solid gold 1777 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*