SOLID GOLD BERJANGKA | Sementara Harga Perak Naik

PT SOLID GOLD BERJANGKA
LOCO GOLD

SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Mengalami Koreksi Normal Sementara Harga Perak Naik

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Fokus para trader dan investor tetaplah pada bank-bank sentral utama dunia dan kebijalan moneter mereka yang mengarah kepada lebih akomodatif ditengah kekuatiran atas melambatnya pertumbuhan ekonomi global. European Central Bank akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter yang regularnya pada hari Kamis. Minggu depan, Federal Reserve’s Open Market Committee (FOMC) Amerika Serikat akan mengadakan pertemuan kebijakan keuangannya. Kedua-dua bank sentral ini diperkirakan akan melonggarkan kebijakan moneter mereka pada pertemuannya masing-masing. Hal ini juga merupakan skenario yang “bullish” bagi metal berharga.

Hal kunci diluar pasar metal berharga pada hari kemarin adalah harga minyak mentah yang naik lebih tinggi dan diperdagangkan disekitar $ 56.50 per barel. Sementara indeks dollar Amerika Serikat naik sedikit pada hari Selasa kemarin.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid pada $ 1,500.00 setelah terlebih dahulu melewati $ 1,430.80 dan kemudian $ 1,442.00. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid pada $ 1,400.00 setelah terlebih dahulu melewati $ 1,420.00 dan kemudian $ 1,410.00.

Harga emas mendekati stabil pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat, karena istirahat yang normal dan sebagian konsolidasi koreksi setelah harga pada akhir Jumat yang lalu mencatat ketinggian selama 6 tahun. Sementara harga perak membukukan keuntungan yang solid pada hari Senin kemarin, setelah metal berharga ini menyentuh puncak selama 13 bulan pada hari Jumat minggu lalu.

Emas berjangka bulan Agustus terakhir turun $ 0.40 per ons pada $ 1,426.30. Harga perak Comex bulan September terakhir naik $ 0.205 pada $ 16.40 per ons.

Kenaikan harga emas dan perak yang menjadi penggerak pada pertengahan musim panas, dan berhenti dalam tren naik jangka pendek bukanlah hal yang mengejutkan pada minggu ini.

Pasar saham Asia dan Eropa bercampur semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah kepada sedikit kenaikan pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham Amerika Serikat menyentuh rekor ketinggian kontrak pada minggu lalu.

Ketegangan politik meningkat pada saat memulai minggu perdagangan yang baru, atas kabar bahwa militer Iran pada akhir hari Jumat menangkap tanker minyak Inggris dekat selat Hormuz, jelas merupakan respon atas penangkapan kapal Iran oleh Inggris beberapa minggu yang lalu. Konfrontasi Iran dengan Amerika Serikat dan Inggris kemungkinan akan meningkat pada minggu-minggu yang akan datang, dengan keprihatinan di pasar adalah serangan militer Amerika Serikat yang besar terhadap Iran, yang bisa mengganggu pengangkutan minyak di teluk Persia. Hal ini merupakan faktor yang “bullish” bagi metal “safe-haven” ini.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1915 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*