Solid Gold Berjangka – Sterling Tertekan BOE, Euro Melemah

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Sterling tinggal dalam posisi bertahan pada hari Jumat setelah mendapat komentar yang lunak secara pasti dari Bank of England mengenai tiba-tiba berakhirnya pemulihan yang tentatif dalam mata uang, sementara euro bergetar di tengah spekulasi stimulus lainnya di Eropa.

Gubernur Bank Of England ‘Makr Carney’ mengatakan akan membutuhkan lebih banyak stimulus yang di perlukan sekana misim panas, karena masih berusaha untuk mendapatkan lebih dari keputusan pada minggu lalu oleh pemilih yang telah memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa, Sterling akan cepat hancur menuju palung dalam 31 tahun terkhirnya.

Euro mencapai harga tertingginya sejak dua setengah tahun terakhir menjadi level 83,845, dan sebelumnya pada harga tertinggi di 83,300.

Para pedagang mengatakan bahwa sterling, kemungkinan besar akan tetap bergelombang, mengingat ketidakpastian masa depan negeri ini di luar Uni Eropa.

Pedagang mencatat laporan Bloomberg bahwa Bank Sentral Eropa sedang memikirkan aturan yang lebih longgar untuk program pelonggaran kuantitatif telah menjatuhkan mata uang lebih rendah.

Senior strategist di SMBC Nikko Securities di Tokyo mengatakan “bahwa zona Euro rentan terhadap Brexit setelah Inggris, tetapi Euro tidak turun banyak, mungkin karena hanya dampaknya saja yang belum jelas.

Di Asia, data ekonomi dari kedua dunia dan ketiga ekonomi yang terbesar berasal jauh dari meyakinkan, meskipun valuta menunjukkan reaksi terbatasSOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Reuters