Stres Kerja, Atasi Dengan 6 Cara Ini – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Pekerjaan kantor menjadi sebuah beban yang seperti tidak ada habisnya. Sering kali hal inilah yang banyak menyebabkan para pekerja atau karyawan mengalami depresi, stres dan putus asa.

Mulai dari rapat dengan klien, rapat dengan bos, dan bahkan kegiatan pembuatan laporan mingguan juga kerap menjadikan tubuh dan pikiran menjadi stres.

Namun, semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Anda bisa mengatasi stres karena pekerjaan dengan beberapa cara berikut ini :

1. Terapkan Gaya Hidup Sehat

Anda bisa menghilangkan stres dengan cara menerapkan gaya hidup sehat. Ubahlah gaya hidup yang membuat anda merasa sulit sendiri. Pastikan jika anda menjalani hidup ini dengan bahagia dan penuh dengan semangat.

Terapkan gaya hidup sehat dengan tidur teratur, makan yang cukup, dan jangan lupa untuk berinteraksi dengan orang lain. Pastikan jika kondisi lingkungan anda sehat agar nantinya anda merasa aman, nyaman, dan bahagia.

2. Sediakan Waktu Untuk Menyenangkan Diri Sendiri

Salah satu cara mengurangi dan menghindari stres adalah dengan meluangkan waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Anda bisa melakukan apa pun yang sesuai dengan hobi, misalnya berenang, jalan ke mal, dan memasak bersama pasangan.

Cobalah untuk meluangkan waktu untuk mengurangi rasa stres agar nantinya tidak bergantung pada hal-hal yang negatif. Akan jauh lebih baik jika stres diatasi dengan melakukan hobi dan liburan dengan pasangan Anda.

3. Pastikan Selalu Ada Waktu Untuk Olahraga

Tahukah anda jika salah satu cara yang tepat untuk mengatasi stres adalah dengan berolahraga. Olahraga dapat menyegarkan pikiran.

Selain itu, olahraga juga bisa membuat anda lebih rileks, misalnya jogging, berenang, dan bersepeda. Lakukan kegiatan olahraga dengan orang spesial anda semisal pasangan, bahkan orang tua.

Tidak ada salahnya jika anda berolahraga pada akhir minggu bersama kerabat dekat demi menghilangkan kepenatan selama seminggu.

4. Menenangkan Pikiran

Cara tepat lainnya untuk mengatasi stres adalah dengan menenangkan pikiran. Bisa dengan melakukan meditasi ataupun yoga. Meditasi sendiri bisa anda lakukan di rumah pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Selain itu, meditasi bukan hanya sekadar diam atau termenung sendiri, tapi juga bisa menyehatkan jasmani dan rohani. Anda juga bisa mengikuti kelas yoga setiap tiga kali dalam seminggu.

Dengan mengikuti kelas yoga, tubuh akan lebih fresh, lebih semangat, dan pikiran juga akan tenang. Akan jauh lebih baik jika anda mengarahkan atau mengontrol pikiran stres anda pada hal yang positif.

5. Sembahyang

Ketika seseorang mengalami depresi dan stres, bisa jadi hal tersebut terjadi karena kekosongan hati. Coblah untuk sembahyang ketika anda merasa resah dan stres. Sebab bagaimana pun Tuhan akan selalu membantu anda.

Sembahyanglah setiap hari agar diberikan kebahagiaan bukan hanya kesuksesan, pekerjaan dan yang bagus saja. Ingatlah, Tuhan dalam hidup anda saat anda membutuhkannya.

Apakah Saya Harus Bekerja Sesuai Hobi agar Tidak Mudah Stres?

Anda tidak harus bekerja sesuai hobi atau passion. Tidak semua orang di dunia ini bisa bekerja sesuai dengan hobinya.

Bukan karena tidak beruntung, melainkan memang takdir setiap manusia dan jalan hidupnya memang tidak sama. Bekerja tidak harus sesuai dengan hobi dan keinginan saja.

Cara agar anda tidak lelah dan bosan dengan pekerjaan adalah dengan berusaha menyukai pekerjaan tersebut. Kuasai pekerjaan anda dengan mencari informasi dari luar kantor atau dari teman sejawat.

Dengan begitu, akan jauh lebih mudah bagi anda untuk bisa menikmati pekerjaan anda – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : ekonomi.kompas