SOLID GOLD BERJANGKA | Turun Di Tengah Keengganan

PT SOLID GOLD BERJANGKA
LOCO GOLD

SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Turun Di Tengah Sedikitnya Keengganan Terhadap Resiko

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Indeks saham Asia dan Eropa stabil mengarah ke bercampur pada perdagangan yang lebih sepi semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah ke bercampur dalam rentang yang sempit ketika pembukaan perdagangan sesi NewYork dimulai. Sekarang ini tidak ada isu geopolitik utama di pasar dunia untuk menggoyang pasar dan sikap para trader dan investor umumnya tetap bagus, sebagaimana dibuktikan oleh pasar saham dunia yang mengarah kepada “sideways” sampai naik lebih tinggi pada saat sekarang.

Khusus pertumbuhan ekonomi negara-negara maju, IMF memprediksi akan ada pertumbuhan 1,8 % untuk 2019 dan 1,7 % untuk 2020.

Untuk negara-negara emerging market, IMF memperkirakan tingkat pertumbuhan turun menjadi 4,4 % untuk 2019, atau 0,1 poin persentase lebih rendah dari pada 2018, dan bahwa ekspansi akan pulih ke tingkat 4,8 % pada 2020, menyamakan hasil 2017.

IMF, sesuai ucapan Direktur Pelaksananya Christine Lagarde pada pekan lalu, akhirnya menurunkan perkiraan pertumbuhan global untuk 2019 menjadi 3,3 %. Dalam laporan World Economic Outlook (WEO) yang baru dirilis, outlook pertumbuhan ini turun 0,2 poin persentase dari estimasi pada Januari lalu di 3,5 %.

Fokus para trader dan investor pada minggu ini adalah pada laporan penghasilan perusahaan Amerika Serikat. Laporan-laporan dari bank-bank besar yang dikeluarkan pada hari Jumat minggu lalu cukup mengejutkan baiknya.

Pembicaraan perdagangan Amerika Serikat-Cina akan terus berlangsung pada minggu ini, dengan kebanyakan pemerhati pasar berpikir kemajuan yang baik telah dibuat mengenai hal ini dan kedua belah pihak sedang mendekati persetujuan final.

Hal kunci diluar pasar pada hari kemarin adalah melemahnya indeks dollar Amerika Serikat. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex turun dan diperdagangkan disekitar $ 63.25 per barel.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas berikutnya adalah menembus “resistance” yang solid di $ 1,314.70 setelah menembus $ 1,295.20 dan kemudian $ 1,300.00. Sedangkan obyektif penuruan harga emas berikutnya adalah menembus “support” yang solid di $ 1,284.90 setelah melewati $ 1,287.70.Harga emas dan perak turun secara moderat pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat. Metal “safe-haven” terus menderita karena kurangnya pergolakan geopolitik yang bisa memberikan permintaan.

Emas berjangka bulan Juni terakhir turun $ 4.80 per ons pada $ 1,290.30. Perak Comex bulan Mei terakhir turun $ 0.088 pada $ 14.875 per ons.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1779 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*