Solid Gold Berjangka – Gunakan Uang THR Untuk Keperluan Mendesak

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Gunakan Uang THR Untuk Keperluan Mendesak Saja – Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Uang Tunjangan Hari Raya (THR) sudah cair? Wah, pasti seneng banget dong. Rasanya sudah nggak sabar untuk membelanjakan uangnya.

Eh tapi jangan sampai kebablasan dna boros, kita tetap perlu bijak dalam menggunakan THR ini. Ada baiknya menggunakan THR hanya untuk keperluan mendesak saja.

Kalau sebagian keperluan lebaran masih bisa dipenuhi dengan uang dari gaji atau pos pendapatan lainnya, maka THR sebaiknya ditabung terlebih dahulu.

Meski kadang ada dorongan untuk menggunakan THR untuk langsung memenuhi semua kebutuhan lebaran, kita tetap perlu memikirkan soal jangka panjangnya.

Setidaknya Sisihkan 50% Uang THR untuk Ditabung

Jangan semua dana THR dihabiskan untuk membeli ini itu. Setidaknya sisihkan 50% untuk ditabung atau diinvestasikan. Cara ini juga jadi latihan untuk menghindari pola belanja yang terlalu konsumtif.

Belanja Sesuai Kebutuhan dan Prioritas Saja

Selama bulan Ramadan hingga lebaran, pastinya banyak diskon dan promo menarik yang ditawarkan oleh berbagai toko online. Kadang memang sulit rasanya untuk menahan semua godaan itu.

Tapi kita tetap perlu berusaha mengendalikan diri. Belanja harus tetap sesuai dengan kebutuhan dan prioritas saja. Jika ada kebutuhan yang masih bisa ditunda, maka prioritaskan terakhir saja.

Untuk Keperluan Mudik Bisa Pakai Dana Cadangan atau Tabungan

Idealnya semua kebutuhan dan keperluan mudik disiapkan dari jauh-jauh hari. Jadi anggaran yang disiapkan tidak mengganggu dana THR. Kalau pun kepepet, nggak apa-apa pakai THR asal tetap dalam batasnya.

Apalagi selama lebaran, segala keperluan jadi terasa mendesak sehingga memang harus putar otak untuk mengatur keuangan dengan lebih ketat lagi.

Kalau Bisa Dihemat, Uang THR Bisa Dipakai untuk Keperluan Lainnya

Memang sebaiknya uang THR tidak langsung dihabiskan untuk lebaran. Sebagian bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya, seperti untuk liburan bareng keluarga atau tabungan untuk dana cadangan berikutnya.

Tapi semua kembali pada prioritas dan kebutuhan masing-masing. Karena bagaimana pun, setiap orang punya cara sendiri dalam mengatur finansialnya.

Oh iya, satu lagi yang penting. Biar berkah, jangan lupa sedekahnya ya Ladies. Biar ke depannya rezeki lebih lancar, penting untuk tetap berbagi ke sesama. Semoga infonya bermanfaat – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vemale

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*