SOLID GOLD | Bisakah Bertahan Setelah Pertemuan G20

SOLID BERJANGKA EMAS TAMBANG
Emas Tambang

SOLID GOLD – Bisakah Emas Bertahan di $ 1,400 Setelah Pertemuan G20 ?

SOLID GOLD JAKARTA – Dari 17 profesional pasar yang mengambil bagian di dalam survey Wall Street, sebanyak 10 suara atau 59 % melihat emas akan naik. Ada 1 suara atau 6 % memandang turun, sementara 6 partisipan, atau 35 % netral.

Sementara dari 591 responden yang mengambil bagian di dalam polling Main Street, sebanyak 320 suara atau 54% memandang emas akan naik. 162 yang lain atau 27 % memprediksi emas akan jatuh. Sisa 109 suara atau 18 % melihat pasar “sideways”.

Emas Telah Berlari Terlalu Jauh Dengan Terlalu Cepat

Pasar emas mengalami bulan yang sangat luarbiasa hebat, namun sebagian analis memperingati investor bahwa kecepatan kenaikan emas sekarang adalah tidak tahan lama.

Banyak analis yang memandang harga emas untuk paling tidak mengetes “support” awal disekitar $ 1,380 per ons, yang merepresentasikan “support” yang kritikal selama 6 tahun terakhir.

Ross Strachan, senior commodity economist pada Capital Economics, berkata bahwa sentimen yang positip setelah pertemuan G20 bisa menjadi alasan yang diperlukan sebagian trader untuk mengambil untung di emas.

Dia menambahkan bahwa dia bisa melihat harga emas jatuh kembali kebawah $ 1,400 per ons di dalam jangka pendek dengan pasar menghitung ulang ekspektasi mereka untuk tindakan kebijakan moneter yang longgar secara agresif.

“Kita sedang memperkirakan ada gerakan yang signifikan di emas selama tahun ini dengan pasar memperhitungkan tingkat bunga yang lebih rendah di dalam harga, namun rally ini telah bergerak sedikit terlalu jauh dengan terlalu cepat” katanya.

Walaupun emas bisa jatuh pada jangka pendek, Strachan mengatakan bahwa dia masih memperkirakan harga emas bisa berakhir pada tahun ini disekitar $ 1,400. Setelah kelesuan pada musim panas, dia memperkirakan saham akan harus berjuang di dalam lingkungan pertumbuhan yang melambat, yang sekali lagi akan menggerakkan harga emas naik.

Komoditi analis di Bank of America Merril Lynch juga melihat adanya resiko harga emas turun dalam jangka pendek, meskipun demikian mereka melihat potensi harga emas menyentuh $ 1,500 per ons pada akhir tahun.

“Kami terus percaya bahwa kejatuhan makro ekonomi belakangan tetap mendukung. Terutama, the Fed yang beralih menjadi lebih dovish pada saat yang sama dengan badai makroekonomi global yang meningkat bisa mendorong metal kuning ke $ 1,500 per ons dalam 12 bulan ke depan. Namun, kami agak prihatin mengenai kecepatan dimana pasar telah menghitung ulang kemungkinan akan pemangkasan tingkat bunga oleh bank sentral Amerika Serikat.
SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1918 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*