Trik Cara Mencari Pasangan Di Supermarket – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Supermarket ternyata juga jadi tempat ideal untuk mencari pasangan. Sambil berbelanja, anda bisa memulai percakapan dengan orang baru.

Kebanyakan orang mungkin tak berpikir bahwa supermarket bisa jadi tempat bertemu jodoh. Tetapi menurut pakar kencan Laurel House, supermarket adalah tempat alamiah untuk memulai pembicaraan.

Kepribadian seseorang bahkan bisa tercermin dari saat dirinya berbelanja. Berikut sejumlah tips yang bisa anda lakukan jika anda ingin mencobanya :

1. Percaya diri

Rasa grogi atau tak nyaman bisa menghilangkan kesempatan anda bertemu sosok yang klik. Bersikaplah percaya diri dan ramah. “Hindari memberi jeda terlalu lama untuk memulai perbincangan. anda perlu membuat pembicaraan mengalir, melihat peluang, dan menjalin kontak,” ujar Hall.

2. Pilih area yang tepat

Beberapa area di supermarket paling cocok untuk memulai percakapan dengan orang baru. “Lorong-lorong bahan segar, area daging, dan jalur antrean di kasir adalah yang paling ideal,” ujar psikolog Antonia Hall.

Menurutnya hindari area perawatan pribadi karena tentu tak enak memulai pembicaraan dengan dikelilingi barang-barang personal.

3. Taruh HP

Salah satu alasan beberapa orang sulit menjalin hubungan ialah karena terlalu sibuk dengan dunia maya. “Taruh HP anda. Berhenti menggunakannya sebagai penyokong,” ujar House.

4. Bersikap luwes

Menunjukkan sikap terbuka dan luwes adalah langkah tepat untuk memulai perkenalan. “Jangan memberi banyak tekanan untuk diri sendiri seperti harus mendapat pasangan dari cara ini atau paling tidak nomor HP,” jelas Hall.

Ia menambahkan mulailah dari hal sederhana seperti tersenyum dan bertatap mata. “Jadilah sosok yang mudah didekati dan menarik.

Tak harus berpakaian seksi, tapi tersenyumlah dan bersikap positif,” ujar House. “Bukan berarti Anda memasang senyum palsu sepanjang jalan tetapi senyum perlu disertai energi positif,” lanjutnya.

5. Peka dengan petunjuk tersirat

Untuk memastikan status seseorang yang anda ajak bicara, perhatikan beberapa petunjuk yang tersirat. Jika memakai cincin di jari manis, kemungkinan besar orang tersebut sudah menikah.

“Anda juga bisa mempelajari dari barang belanjaannya,” ujar Hall. Apakah orang tersebut memasak untuk porsi kecil (dirinya sendiri) atau porsi besar yang menandakan ia telah berkeluarga. “Jangan lupa kontak mata dan tersenyum di awal perbincangan,” lanjut Hall.

6. Mulai perbincangan

Mulai perbincangan dari apa yang sedang dilihat orang tersebut. Misal, ketika ia sedang membeli brokoli, anda bisa memulai obrolan, “Tiap malam saya masak sendiri tetapi saya tidak jago mengolah brokoli. Enaknya diapain ya?”

Menurut House, ketika orang tersebut menjawab pertanyaan anda, ia mengalokasikan waktu yang dipunya dan secara otomatis merasa terkoneksi.

Ia menambahkan, susunan kalimat pertanyaan juga dirasa penting. Dalam contoh di atas terlihat ada penjelasan tentang diri sendiri dimana anda memasak sendiri setiap malam.

Lalu lanjutkan dengan pertanyaan seputar brokoli. Hal ini penting untuk menghindari brokoli sebagai topik utama pembicaraan. “Lanjutkan kembali dengan pertanyaan lain seperti makanan atau restoran favoritnya,” terang House.

7. Buat kesepakatan

Saat kontak sudah mulai terjalin dan anda sudah mengobrol selama beberapa menit, saatnya membuat kesepakatan baru. Misalnya dengan meminta nomor HP atau buat janji untuk bertemu lain kali.

Namun hindari memaksa jika orang tersebut tak ingin kontak lebih lanjut – SOLID GOLD

Sumber : food.detik