SOLID GOLD | Harga Emas Berjangka di Hari Ini

SOLID BERJANGKA
SOLID GOLD EMAS

SOLID GOLD – Rekomendasi Pergerakan Harga Emas Hari Ini

SOLID GOLD JAKARTA – Analis menjelaskan bahwa dengan pemangkasan suku bunga yang terakhir dari the Fed, pasar menggali emas akan berlanjut berjuang dilevel $ 1,500 per ons dan sekarang sedang menunggu katalisator berikutnya yang kemungkinan akan datang dalam bentuk data ekonomi dari Amerika Serikat dengan the Fed menjadi semakin bergantung kepada data yang keluar.

“Kami memperkirakan kelemahan lebih jauh dari medan data ekonomi akan menjadi katalisator bagi metal berharga, dan kami memperkirakan the Fed akan memangkas tingkat suku bunga lagi sebanyak 25 basis poin pada akhir bulan Oktober. Dengan pasar memperkirakan pemangkasan pada bulan Oktober dibawah 50 %, emas dan perak masih bisa memiliki ruang untuk naik apabila probabilita ini menjadi kenyataan.”

Secara tehnikal, kenaikan harga emas akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $ 1,529 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,560 dan kemudian $ 1,590. Sedangkan penurunan harga emas akan berhadapan dengan “support” terdekat di $ 1,500 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,470 dan kemudian $ 1,452.

Metal berharga mengalami keuntungan pada hari Jumat minggu lalu setelah berita bahwa pembicaraan perdagangan Amerika Serikat dengan Cina diperpendek sementara masalah di Timur Tengah terus menjadi keprihatinan para investor dan benchmark dari Amerika Serikat ditutup di warna merah, mendorong pelarian uang ke assets yang aman. Emas spot naik 1 %, dari kerendahan di $ 1,498.09 ke ketinggian $ 1,516.38. Rasio emas terhadap perak menambah koreksi “bullish”, naik dari kerendahan 83.84 ke 84.71.

Emas berjangka Comex bulan Desember naik $ 8.90 atau 0.6 % dan ditutup di $ 1,515.10 per ons, setelah sebelumnya pada hari Kamis turun 0.6 %. Emas berjangka naik 1 % selama 1 minggu yang lalu, setelah mengalami penurunan 3 minggu berturut-turut.

Di medan fundamental, Federal Reserve memainkan peran sekarang, dengan spekulasi bahwa pemangkasan tingkat suku bunga adalah hanya satu kali dan tidak ada lagi sampai paling tidak tahun 2020, tergantung performance ekonomi Amerika Serikat dan bagaimana baiknya pembicaraan perdagangan. Namun, sementara ada kepercayaan bahwa Amerika Serikat dan Cina sedang berada ditepi terobosan dengan pembicaraan mulai lagi, hal ini nampaknya masih jauh untuk mendapatkan solusi dari pertikaian selama ini.

Di dalam konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Australia Morrison, Presiden Amerika Serikat Trump mengatakan,” Saya tidak membutuhkan kesepakatan perdagangan Amerika Serikat dengan Cina sebelum pemilihan 2020.”. Ada juga berita-berita bahwa Cina memperpendek pertemuan dan dengan demikian kembali ke posisi nol lagi.
SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1901 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*