SOLID GOLD | Iran Bersumpah Untuk Membalas Amerika

SOLID GOLD
SOLID GOLD

SOLID GOLD – Minat Safe Haven Membumbung Dengan Iran Bersumpah Untuk Membalas Amerika Serikat

SOLID GOLD JAKARTA – Tindakan pada hari malam Jumat pastinya telah menghasilkan meningkatnya ketegangan geopolitik dengan Iran bersumpah akan membalas Amerika Serikat terhadap tindakannya baru-baru ini. Amerika Serikat segera mengirimkan tambahan 3000 pasukan ke area tersebut, dan mengirimkan peringantan agar semua warga negara Amerika Serikat segera meninggalkan Irak. Sementara di Iran dengan segera ada protes yang masif dengan penduduk Iran membawa gambar Qassem Soleimani. Mayoritas analis politik dan komentator pasar percaya bahwa tindakan ini adalah permulaan dari eskalasi mayor di Timur Tengah. Tidak diragukan lagi bahwa janji Iran untuk membalas tindakan ini akan mengakibatkan eskalasi yang berkelanjutan di konflik Timur Tengah. Pertanyaannya adalah bagaimana dan kapan Iran akan membalasnya.

“Resistance” terdekat berada pada $ 1,560 yang apabila berhasil ditembus akan berhadapan dengan “resistance” psikologis yang solid di $ 1,600. Sedangkan “support” terdekat berada pada $ 1,521 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke “support” psikologis yang solid di % 1,500, sebelum jatuh lagi ke $ 1,445.

Emas berjangka sekarang diperdagangkan naik $ 23, dengan kontrak aktif bulan Februari berada pada $ 1,551.10, ini adalah keuntungan 1.51 % pada hari itu. Kenaikan harga emas yang dramatis pada hari itu adalah suatu respon langsung terhadap tindakan di Timur Tengah pada akhir minggu lalu. Tanpa diragukan lagi ini adalah salah satu pergerakan “safe-haven” terkuat yang pernah terjadi.

Menurut artikel di New York Times, “Komandan intelijen dan keamanan paling atas dari Iran terbunuh pada hari Jumat pagi di dalam serangan drone di Baghdad International Airport yang diotorisasi oleh Presiden Trump, para pejabat Amerika berkata.”

Artikel tersebut melaporkan bahwa “Jendral Suleimani adalah arsitek dari setiap operasi yang signifikan oleh intelijen dan pasukan militer Iran selama dua dekade yang lalu, dan kematiannya adalah pukulan telak bagi Iran pada saat terjadinya konflik geopolitik.”

Pernyataan dari Pentagon mengatakan bahwa “Jendral Suleimani telah mengorkestrakan serangan atas basis koalisi di Irak selama beberapa bulan terakhir, “ termasuk yang membunuh satu dari kontraktor Amerika pada minggu lalu. Jendral Sulemani juga menyetujui penyerangan ke duta besar Amerika Serikat di Baghdad.

Tindakan ini menyebabkan emas dan minyak langsung naik tingg dan saham berjangka Amerika Serikat mengalami aksi jual dalam perdagangan “overnight”. Sementara emas tetap kuat mempertahankan kebanyakan dari keuntungannya yang terjadi semalaman, indeks Dow Jones yang dibuka turun sekitar 300 poin selanjutnya turun tinggal 200 poin pada saat perdagangan hari Jumat akan segera berakhir.
SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1966 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*