Solid Gold

Solid Gold | Jelang Penutupan Asian Games 2018, Uang Elektronik Himbara Diborong Pengunjung

SOLID GOLD JAKARTA – Jelang penutupan Asian Games 2018, 3 bank Himbara yakni Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia tetap sibuk menjajakan kartu elektronik.

Meski dibalut langit kelabu dan gemercik hujan sore, stan ketiga bank yang tersedia di Zona Bhin Bhin, area Gelora Bung Karno, Jakarta, tersebut tetap ramai pengunjung.

Seperti yang terjadi di booth Bank BRI, yang turut menyediakan kartu Brizzi edisi khusus Asian Games 2018. Salah seorang petugas bernama Kozan mengatakan, kartu tersebut baru ada sejak sehari sebelum penutupan, Sabtu 1 September 2018.

“Ini namanya Brizzi Superhero, limited edition dia. Kosongan (tidak ada saldo), harganya Rp 20 ribu. Baru sedia pas Sabtu (1/9/2018), dan hanya ada dua hari saja sampai sekarang (Minggu, 2/9/2018),” ungkap dia di area GBK, Jakarta.

Tidak hanya Brizzi Superhero saja, dia melanjutkan, di tempat tersebut BRI juga menyediakan e-money seharga Rp 100 ribu dengan saldo Rp 40 ribu yang bisa dipakai berbelanja di semua outlet Asian Games di Gbk, termasuk dipakai untuk membayar e-toll hingga tiket Trans Jakarta dan KRL Commuter Line Jabodetabek.

“Kita juga sedia edisi khusus Asian Games. Beli Rp 50 ribu, dapat saldo Rp 30 ribu,” sebutnya seraya menjajakan jualan.

Sementara itu, Bank Mandiri pun melakukan langkah ya g sama dengan menjual kartu elektronik. Namun perseroan hanya menawarkan e-money tak berisi saldo alias kosong. “Mandiri sediakan e-Money kosong saldo seharga Rp 40 ribu,” ujar Reynaldi, salah seorang petugas di outlet tersebut.

Di sisi lain, Bank BNI turut memeriahkan kesempatan dengan meluncurkan tiga jenis kartu elektronik edisi khusus Asian Games 2018, yang berlogo maskot, kartun dan cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang olahraga terbesar se-Asia itu.

Amandes Taraki, salah seorang pegawai Unit e-Channel BNI Pusat yang turut hadir di tempat itu menyampaikan, calon pembeli bisa mendapatkan kartu mulai dari yang seharga Rp 20 ribu sampai Rp 250 ribu.

“Kami punya kartu tap cash khusus Asian Games. Kalau mau dapat yang biasa tipe maskot Asian Games ini, bisa diambil Rp 20 ribu tapi kosong. Ada juga yang Rp 250 ribu, isinya Rp 200 ribu,” paparnya.

“Kartu-kartu itu bisa dipakai di semua tempat makan yang ada di area GBK ini. Terus bisa juga untuk dipakai di tempat-tempat kayak Indomaret, Alfamart, buat KRL, e-Toll, banyak hal pokoknya,” tambah dia. – SOLID GOLD

sumber : liputan6